MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Recall 2000-an Outlander 2022, Ini Masalahnya!

MAY 21, 2022@13:00 WIB | 119 Views

Mitsubishi telah mengeluarkan penarikan yang berdampak pada 2.865 model Outlander di seluruh Amerika Serikat. Pemberitahuan penarikan yang dikeluarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengungkapkan bahwa model yang terkena dampak mungkin memiliki pelat bantalan di Automatic Locking Retractor (ALR) yang diproduksi di luar spesifikasi karena perawatan cetakan injeksi yang tidak tepat di pemasok komponen.

Masalah ini berarti fungsi ALR dapat dinonaktifkan sebelum anyaman sabuk pengaman ditarik sepenuhnya. Penarikan tersebut berdampak pada model Outlander 2022 yang diproduksi antara 2 Februari 2022 dan 2 Maret 2022. Masalah tersebut tidak memengaruhi kursi pengemudi tetapi berdampak pada kursi penumpang depan, kursi baris kedua kiri, dan baris kedua kanan.

Mitsubishi menyadari masalah potensial pada akhir Februari 2022 ketika menemukan masalah kinerja fungsionalitas ALR dengan sabuk pengaman tertentu pada dua model Outlander yang dibangun di pabrik Okazaki di Jepang. Bulan berikutnya, dua Outlanders ditemukan memiliki masalah yang sama. Pemasok, Autoliv Jepang, kemudian mulai menyelidiki hingga Maret dan April sebelum mengirimkan temuannya ke Mitsubishi.

Pabrikan mobil Jepang belum mengetahui adanya klaim garansi atau laporan lapangan terkait masalah tersebut. Baik dealer maupun pelanggan akan diberitahu tentang penarikan tersebut pada bulan Juni. Jika kendaraan milik pelanggan ditemukan memiliki rakitan sabuk pengaman yang diproduksi dalam nomor lot tertentu dengan pelat bantalan yang berpotensi di luar spesifikasi, rakitan sabuk pengaman baru akan dipasang tanpa biaya. Pemilik yang telah membayar untuk memperbaiki masalah dapat mengajukan pengembalian dana melalui Departemen Hubungan Pelanggan Mitsubishi. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mitsubishi,
#
mitsubishi outlander