MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Perlihatkan Teaser SUV Airtrek Elektrik Buatan China

APR 20, 2021@16:00 WIB | 303 Views

Mitsubishi telah menghidupkan kembali nama Airtrek untuk SUV baru yang seharusnya ada di showroom pada akhir tahun ini. Lencana Airtrek sebelumnya digunakan pada awal 2000-an pada generasi pertama SUV yang akan berubah menjadi Outlander, mobil yang memelopori ide SUV plug-in.

Diduga dibuat secara eksklusif untuk pasar China, Airtrek dirancang sebagai "SUV e-cruising. Yang mungkin berarti itu dimaksudkan untuk penggunaan jalan raya yang lembut, dan bukan untuk mengatasi Rubicon Trail, atau apa pun yang setara dengan bahasa China. Saat penjualan dimulai pada akhir 2021, itu akan menjadi model keempat Mitsubishi untuk pasar Cina.

Pembuat mobil juga memberikan tiga kata yang dikatakan membantu menjelaskan kendaraan: listrik, ekspresif, dan berkembang. Sedikit listrik terlihat jelas, dan ekspansi mengacu pada ketajaman Mitsubishi untuk meningkatkan penjualan di Cina. Dan ekspresif? Itu pasti perlakuan lampu yang tampak kejam, di mana lampu depan dan DRL dipisahkan oleh strip krom, seperti pada konsep jip buggy pantai Mi-Tech 2019 yang aneh. Perusahaan mengklaim Airtrek memberikan "citra kecanggihan yang canggih".

Pengumuman Mitsubishi lebih ringan pada detail teknis daripada proposal supercar hidrogen motor oktupel 7400 kW di Kickstarter, tetapi harus diketahui, Airtrek akan dibuat di China. Dan mengingat hubungan Mitsubishi dengan Renault-Nissan, nampaknya sangat mungkin akan berbagi platform dengan sesuatu seperti Nissan Ariya. Jika memang berbagi riasan teknis Ariya, Airtrek dapat menghasilkan sebanyak 389 hp dan mencapai 62mph dalam waktu hampir 5 detik dalam bentuk yang paling kuat. Ariya yang kurang bertenaga memiliki kecepatan 7,5 detik hingga 62mph dan memiliki jangkauan lebih dari 300 mil (483 km).

Airtrek akan menjadi SUV listrik pertama Mitsubishi, tetapi bukan SUV listrik pertamanya. Setelah mengalahkan sebagian besar perusahaan mobil ke pasar dengan mobil listrik dalam bentuk i-MiEV pada tahun 2000-an, ia kemudian mengembangkan Outlander PHEV, SUV plug-in pertama di dunia. [ibd/timBX]

Tags :

#
mitsubishi,
#
teaser suv airtrek elektrik,
#
suv airtrek elektrik,
#
outlander,
#
mobil listrik