MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Eclipse Cross 2023 Mendapat Fitur Performa Baru

APR 11, 2022@16:00 WIB | 164 Views

Untuk pertama kalinya, Eclipse Cross mendapatkan all-wheel-drive sebagai fitur standar di seluruh jajaran trim. Menurut Mitsubishi ini bukan sembarang sistem AWD, tetapi sistem yang terinspirasi oleh kemenangan balap reli di WRC dan Dakar. 

Super All-Wheel Control adalah nama dari teknologi AWD dinamis ini dan di atas kertas memang terlihat sangat mumpuni. Alih-alih hanya membagi torsi dari depan ke belakang berdasarkan kondisi, Super All-Wheel Control mengintegrasikan sistem ABS, Kontrol Stabilitas Aktif, dan Kontrol Yaw Aktif Mitsubishi untuk meningkatkan handling dan cengkeraman. Melalui penggunaan fitur-fitur itu dan pusat diferensial yang dikontrol secara elektronik, Eclipse Cross tentu akan terbukti lebih mantap daripada sebelumnya. 

Untuk urusan jantung pacu, Eclipse Cross terbaru akan ditenagai mesin 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan 152 hp (111 kW) dan torsi 182 lb-ft (246 nm). Dengan kata lain, hanya menghasilkan tenaga yang hampir tidak lebih dari sebuah coupe Eclipse 1995 dengan berat sekitar 600 pon (sedikit di atas 272 kg) lebih banyak, dan juga mengirimkan semua tenaga ke roda melalui CVT. 

Mitsubishi juga mengumumkan harga untuk jajaran Eclipse Cross yang dimulai dari $25.795 (Rp 370 juta) belum termasuk biaya tujuan/penanganan, pajak, hak milik, lisensi, dll. Opsi trim yang paling mahal, akan dimulai dengan harga $31.395 (Rp 451 juta). Mengingat Mitsubishi juga menawarkan salah satu garansi terlama di pasaran, Eclipse Cross tentu tetap memiliki kualitas yang mumpuni.

Selain sistem AWD, sedikit hal baru yang terkait dengan Eclipse Cross 2023. Mitsubishi memang mengatakan bahwa mereka menambahkan roda 18 inci baru, trim eksterior baru, palka belakang dan jendela baru. Apakah perubahan ini membuat Eclipse Cross cukup menarik untuk BlackPals? [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mitsubishi,
#
mitsubishi eclipse cross 2023