MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Delica Terbaru akan Hadir Mirip Xpander

SEP 01, 2017@15:00 WIB | 754 Views

Tahun 2016, Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan kehadiran generasi kelima dari Delica. Satu tahun kemudian Mitsubishi mulai memasarkannya di Jepang. Sampai saat ini mobil di segmen MPV ini belum sama sekali melakukan perubahan.

Menurut sebuah laporan dari Web Motor Magazine Jepang, Mitsubishi tengah dikabarkan akan memperkenalkan Delica terbaru pada ajang Tokyo Motor Show 2017 yang akan digelar pada tanggal 25 Oktober 2017. Namun mobil yang akan dikenalkan itu hanya sebatas konsep.

Kuat dugaan model terbaru dari Delica akan terinspirasi dari Mistubsihi Xpander yang pernah dikenalkan pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show beberapa pekan lalu. Kehadiran Mitsubshi Xpander telah menjadi ikon bagi Mitsubishi Indonesia.

Dilaporkan pula bahwa Mitsubishi Motors masih melakukan pengembangan terhadap mobil keluarga satu ini. Model tersebut dikabarkan akan siap diproduksi tahun depan dan mulai dijual di tahun yang sama. Mitsubishi Delica baru akan menggunakan platform Outlander. Kali ini tidak akan menawarkan pilihan penggerak roda depan. Model ini akan menawarkan sistem S-AWC (Super All Wheel Control).

Di bawah bonet, Mitsubishi Delica akan ditawarkan mesin diesel turbocharger berkapasitas 2.2 liter yang menawarkan tenaga hingga 170 ps dan torsi puncak 392 Nm. Pilihan transmisi masin belum diketahui. Selain di Jepang, Mistubishi Delica juga dipasarkan di Indonesia. MPV pertama kali masuk pada tahun 2014 silam. Menandai moncernya model MPV ini, Mitsubishi mendatangkan kembali model terbaru Delica Royal pada tahun 2015. [ddy/timBX]

Tags :

#
mitsubishi delica,
#
new mitsubishi delica,
#
blackauto,
#
autonews