MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi ASX 2020 Diluncurkan Facelift di Eropa

FEB 14, 2019@12:00 WIB | 222 Views

Sejak dilansir tahun 2010, Outlander Sport  menunggu waktu yang panjang untuk menghadirkan sosok penerusnya. Namun, kini penerus crossover tersebut tinggal menunggu waktu. Menurut distribusi global, Outlander Sport telah memasuki generasi ke tiga, tepatnya sejak tahun 2010. Di Eropa sendiri Outlander Sports menggunakan nama ASX atau RVR dan telah lahir generasi ketiga.

Menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter, naturally aspirated, tenaganya  terdistribusi melalui transmisi manual 5 percepatan atau CVT. Dengan style lebih baru, dan penggunaan bahasa desain Dynamic Shield tercermin dari manufaktur berlambang tiga berlian ini, sejalan dengan bahasa desain Eclipse Cross.

Perhatikan lampu depan dan lampu belakang yang telah menggunakan LED merupakan bagian dari pembaruan model tahun 2020. Warna-warna baru bodi seperti Red Diamond, Sunshine Orange, dan Oak Brown yang ditambahkan ke crossover ini. Mitsubishi juga merancang new rear skid plate yang difinishing silver untuk membuat ASX tampak lebih garang. Perubahan serupa telah dibuat di bumper depan untuk melengkapi tampilan.

Bagian interior seperti kabin, disematkan layar touchscreen untuk sistem infotainment 8 inci. Model dengan spesifikasi lebih tinggi telah ditanamkan navigasi Tom Tom dengan informasi lalu lintas real time. Mitsubishi akan segera menambahkan aplikasi smartphone untuk menampilkan odometer, speedometer, lampu peringatan, remaining info, dan info lainnya dari crossover ini.

Di Eropa, Mitsubishi ASX 2020 hadir dengan mesin bensin 2.0 liter naturally aspirated sebagai varian standar dengan transmisi manual lima percepatan. Dengan biaya tambahan, opsi transmisi CVT ditambahkan mode sport. Manufaktur Jepang ini belum memberikan detail output untuk mesin, tetapi kami harus menyebutkan dalam Outlander itu baik untuk 148 hp dan torsi 195 Nm.

Menariknya, tidak ada informasi terkait mesin diesel. Itu berari unit 1,6 liter ditiadakan. Outlander Sport atau ASX  ini telah mengadopsi system penggerak all wheel drive di Eropa.

Mitsubishi ASX akan muncul 5 Maret ketika Geneva Motor Show 2019, dengan segenap revisi. Outlander Sport 2020 akan datang di Amerika Serikat pada akhir bulan depan di New York Auto Show, kecuali kita harus menunggu sampai paruh kedua November untuk Pameran Mobil Los Angeles.[Ahs/timBX]

Tags :

#
mitsubishi,
#
outlander sport 2020,
#
asx,
#
facelift,
#
geneva auto show