MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Listrik Cina Akan Hadir di 2021

MAR 28, 2019@18:00 WIB | 346 Views

Di Bulan Juli 2018 lalu, BMW dan Great Wall Motor menandatangani perjanjian untuk memproduksi kendaraan listrik Mini di Cina. Pada maret 2019 inilah, perincian dari perjanjian tersebut sudah disiapkan, termasuk rencana untuk membangun pabrik di provinsi Jiangsu di Cina, di mana Mini listrik pertama akan diluncurkan di tahun 2021 mendatang.

Perusahaan patungan, Spotlight Automotive, akan memiliki kapasitas produksi sekitar 160.000 kendaraan per tahun dan volume investasi sekitar 670 juta euro dengan maksud untuk membangun pabrik baru. BMW dan Great Wall juga akan menyediakan modal usaha sendiri sebesar sekitar 220 juta euro.

Kedua kelompok otomotif ini akan mendapat manfaat dari kerjasama dengan cara yang berbeda, seperti BMW memiliki regulasi di Cina berkat mitra lokalnya dan mampu untuk memenuhi kuota mobil listrik yang diperlukan di Cina. Sedangkan Great Wall bisa mendapatkan kerjasama untuk memberikan akses yang lebih baik ke pasar dunia. 

Rencana usaha patungan dari kedua perusahaan telah membayangi bayangan BMW dan great wall motor untuk beberapa waktu sekarang. BMW dan Great Wall telah menandatangani surat persetujuan tentang investasi ini pada Februari 2018 lalu, dan kesepakatan itu telah ditutup sejak Juli 2018, meskipun persetujuan resmi masih tertunda. Sementara itu, produksi seri Mini listrik akan dimulai tahun ini di Oxford, Inggris.[prm/timBX/foto:berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
mini,
#
great wall motors,
#
pabrik baru,
#
mini elektrik,
#
cina,
#
mobil listrik