MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini JCW Buggy Bakal Turun Rally Dakar

NOV 25, 2017@13:00 WIB | 404 Views

Mini tidak asing dengan reli Dakar. Mereka memiliki deretan mobil rally Countryman – mobil balap pelahap gurun yang sangat mampu dan agak mirip dengan Countryman biasa - untuk beberapa tahun sekarang, dengan prestasi kemenangan empat tahun beruntun antara tahun 2012 dan 2015.

Mobil Reli Dakar 2018 tidak ada bedanya. Hanya sepertinya akan menjadi - di samping mobil reli Countryman yang lebih tenar - akan menjadi mobil buggy. Mini John Cooper Works Buggy, tepatnya

Dengan penggerak roda belakang ketimbang all-wheel drive milik Countryman, transmisi yang kurang mengigit memungkinkannya memperoleh manfaat dari peraturan yang lebih fleksibel. Juga berat timbangan juga menyenangkan. Roda belakang tersebut didukung oleh mesin diesel 3,0 liter segaris enam silinder dengan daya 335 bhp dan torsi 800 Nm. Yang, kebetulan, hubungan AWD-nya pun juga ada.

Buggy terdiri dari rangka baja tubular dengan karbon plastik yang diperkuat dan bodywork kevlar, yang membuat petunjuk desain Mini tradisional. Sebenarnya, lampu depan bundar dan bentuknya yang lebih kecil bisa dibilang membuatnya lebih mirip Mini daripada mobil yang retro yang ada di sampingnya.

Mini akan membawa tiga buggy dan empat mobil ke Dakar, dengan mantan pebalap WRC Mikko Hirvonen di balik kemudi di antara pembalap Buggy dan pemenang Dakar dua kali Nani Roma di salah satu mobil. Manakah dari dua orang ini yang lebih suka Anda lawan? [bil/timBX]

Tags :

#
mini jcw buggy,
#
rally dakar,
#
blackauto,
#
autonews