MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI GP Baru Ini Makin Menggila

NOV 21, 2019@08:00 WIB | 277 Views

Fender roda itu, sungguh. Terbuat dari termoplastik dan diperkuat serat karbon yang didaur ulang dari bekas produksi BMW i3 dan i8 (keduanya menggunakan meterial sasis CFRP), mereka mengkamuflase trek  yang 40mm lebih lebar. Lalu ada spoiler..

Bos MINI, Bernd Körber mengatakan GP baru itu bukan mobil yang akan digunakan oleh banyak pemiliknya setiap hari - "untuk sebagian besar itu bakal jadi barang koleksi" katanya. Tapi GP bukan artis garasi - dalam pengembangan MINI mencatat waktu di bawah 8 menit ‘Nurburgring’. "Ini adalah mobil ekstrem yang tidak ada kompromi," janji Bernd.

Hanya 3.000 unit yang akan dibuat, 575 di antaranya akan mendarat di Inggris dengan setir kanan masing-masing seharga hampir £ 35.000. Di bawah kapnya hidup mesin 2.0-liter 4 silinder dari BMW M135i, yang membuat 302bhp dan 332lb ft.

Ia menggunakan gearbox otomatis 8 kecepatan yang sama juga, hanya di sini daya dikirim hanya ke penggerak depan. Karena itu GP sedikit lebih lambat dari 0-100 km/jam daripada seniornya itu, lebih berat (mungkin - MINI belum mengatakan berapa berat GP) M135i - 5,2 detik ketimbang 4,8. Lebih cepat, dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam yang tidak dibatasi. Perangkat locking diff’ mekanis membantu mentransmisikan daya melalui ban ke aspal.

Seperti halnya trek 40mm yang lebih lebar, postur GP 10mm lebih rendah dari MINI JCW biasa pada suspensi yang dirombak secara komprehensif. Perubahan meliputi per yang disetel khusus, bantalan bearing baru untuk camber yang lebih banyak, bushing dan damper yang lebih kaku, dan strut bar.

Velg 18 inci yang beratnya kurang dari 9kg masing-masing menyembunyikan beberapa detil rem yang terlihat sangat serius, sementara DSC mendapatkan mode 'GP' khusus yang berarti kontrol traksi dan stabilitas tidak akan menyelamatkan Anda hingga detik terakhir.

Modifikasi eksterior utama terlihat jelas. Tetapi di dalam kabin perubahan lebih halus, sampai Anda melihat penyangga aluminium, dan faktanya hanya ada dua kursi. Digital dial berasal dari MINI Electric, dan beberapa trim dicetak 3D.

Seperti paddle-shift di setir - terbuat dari aluminium dan jauh lebih memuaskan untuk digunakan daripada tuas paddle shift plastik kecil yang Anda dapatkan di banyak mobil lain.

Anda dapat memesannya sekarang, dan pengiriman pertama diharapkan pada tahun 2020. Asyik, bukan? [Bil/timBX]

Tags :

#
mini,
#
mini gp,
#
cfrp,
#
serat karbon,
#
bmw i3,
#
i8,
#
mini jcw,
#
hot hatch,
#
hatchback,
#
sports car,
#
auto news