MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI E-Classic, Mobil Mr. Bean Di-Restomod Jadi Mobil Listrik

JUN 15, 2022@14:00 WIB | 190 Views

Coachbuilder asal Italia, Aznom Automotive memperlihatkan sebuah hasil restomod MINI listrik yang dijuluki MINI E-Classic, yang akan datang dengan paket baterai 14 kwh dengan daya jangkau hingga 140 km.

Jika dibandingkan dengan MINI Cooper SE modern, yang memiliki daya jangkau tidak kurang dari 177 km dari paket 32,6-kwh, MINI E-Classic ini tidak terlalu ‘wah’. Namun, masih banyak hal menarik yang bisa dilihat dari restomod ini.

Restomod ini bisa dikatakan adalah jembatan bagi MINI Cooper masa lalu dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan di era modern. MINI E-Classic berbasis pada MINI Mk5 yang ikonik, yang sepenuhnya diubah menjadi kendaraan listrik dengan bantuan sistem Retrofit 45 KW dan baterai ILifePo 14 KWH-DM219. Daya jangkau E-Classic, seperti yang tadi sudah disebutkan, adalah 140 km, dan meskipun lebih rendah dari model MINI Cooper modern, setidaknya ini cukup untuk mengemudi di perkotaan dalam jarak yang singkat.

E-Classic dibekali dengan tiga mode berkendara yang berbeda, yaitu Eco, Normal, dan Sport, serta hadir dalam warna Turquoise "Tiffany". Sementara itu, bagian kabin dilengkapi dengan instrumentasi digital dan jok kulit, yang juga dilapisi kain Alcantara. Versi kedua, bernama "Cote d'Azur," sedang direncanakan dan akan hadir dengan atap "British open" dan estetika yang lebih modis.

Menurut Aznom, konversi listrik ini kompatibel dengan semua model MINI mulai tahun 1982 dan seterusnya, tetapi Aznom mengatakan konversi listrik ini akan disesuaikan untuk mobil vintage dan klasik lainnya di masa depan.

Aznom meluncurkan restomod MINI listrik ini di acara Top Marques Monaco 2022, yang berlangsung baru-baru ini. Aznom mengatakan mobil sampel pelanggan pertama akan dikirimkan musim panas ini, sementara mobil yang sudah siap diproduksi akan mulai dikirimkan pada bulan September 2022. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
restomod,
#
mini,
#
mini cooper,
#
mini e-classic,
#
mobil listrik,
#
ev