MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Cooper ini Berubah Menjadi Sebuah Simulator

JUN 12, 2020@17:52 WIB | 252 Views

Mungkin hal ini tak banyak terpikirkan para pecinta otomotif. Sepertinya karena pandemi virus korona di seluruh dunia membuat semakin banyak pengemudi profesional berlih mencoba game atau permainan balapan bahkan secara online. Memainkan permainan tersebut membuat para pecinta mobil ersebut menggunakan setir/steering wheel tiruan agar memaksimalkan permainan. Bahkan ada juga yang membangun ruang simulator khusus seperti Brent Cheney. Pria satu ini rela mengahbiskan waktu dan uang untuk mengubah sebuah mini cooper tahun 2005 menjadi sebuah simulator balapan.

Cheney rela membayar sebuah mini cooper hardtop 2005 seharga $1.000 untuk memulai proyek simulator tersebut. Ia lalu membedah mobil dengan melepas mesin, transmisi, dan part lainnya lalu menjual part tersebut untuk mengganti modal pembelian alias balik modal BlackPals. Kesulitan yang terjadi adalah bagaimana ia membawa bodi mobil menuju basement rumahnya. Cheney memotong bodi hingga beberapa bagian untuk memudahkan rencananya tersebut, dan kemudian kembali mengelas bodi hingga kokoh.

Lanjut, Cheney kemudian memasang audio dengan enam speaker Harman Kardon, plus subwoofer di bagasi mini tersebut. Seperti bernuansa balapan asli, sebuah televisi curve berukuran 49 inci dipasang di bagian depan mobil yang 80% cocok dengan frame kaca depan. Kemudian untuk mendukung permainan, di bekas kap mesin iletakkan PC Gaming dengan banyak kontroller mirip mobil balap sesungguhnya. Kemudian setir yang digunakan juga mirip seperti penggunaan di balapan, dan disediakan bass shaker dibawah kursi kemudi untuk menambah realitas permainan ini.

Setelah selesai, Cheney banyak menghabiskan waktu untuk bermain iRacing dan diunggah di channel Youtubenya. Sebenarnya banyak juga pembalap yang memiliki simulator balapan untuk bermain di virtual racing, namun tak se-ekstrim Cheney lakukan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
brent cheney,
#
mini cooper,
#
simulator balapan,
#
iracing,
#
virtual racing