MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Aceman Electric Crossover Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

NOV 25, 2022@12:00 WIB | 1,000 Views

Penambahan jajaran Mini berikutnya, Aceman, akhirnya terciduk saat sedang dikemudikan. "Sport Activity Vehicle" ini kemungkinan akan masuk ke jajaran model dan berada diantara Hatch dan Countryman.

Meski ditutupi kamuflase berwarna kuning, detail tertentu masih bisa dilihat melalui balutannya. Lampu depan dengan bentuk unik yang sangat mirip dengan konsep Aceman, yang terungkap pada Juli lalu. Mini mengatakan, saat itu konsep tersebut merupakan visi masa depan Mini Design.

Kendaraan baru Mini tersebut terlihat di jalan umum di Munich, Jerman, yang menandakan dimulainya pengujian untuk jalan raya. Itu berita menggembirakan untuk penggemar Mini, yang berada di tengah dorongan permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat.

Mini Aceman diharapkan untuk "duduk" di atas platform yang sama dengan Mini Hatch all-electric yang akan datang, platform khusus EV tersebut tidak diragukan lagi harus diregangkan agar sesuai dengan proporsi desain Aceman yang berukuran lebih besar.

Dengan kemungkinan memiliki panjang lebih dari empat meter (13 kaki), jika desain konsepnya berlanjut, platform all-electric Aceman akan menawarkan volume interior yang lebih banyak daripada model kendaraan Mini dengan mesin pembakaran internal.

Ukurannya mirip dengan Mini Countryman generasi pertama yang seharusnya menawarkan ruang kabin yang jauh lebih banyak daripada kendaraan ICE itu. Itu berarti kemungkinan Mini Aceman Electric ini akan menggantikan Mini Clubman, yang dilaporkan akan segera dipensiunkan, sementara Countryman generasi ketiga yang akan datang akan tumbuh secara signifikan.

Detail tentang jantung pacu masih belum terungkap, tetapi platform serba listrik yang sedang dikembangkan bekerja sama dengan mitra BMW China, Great Wall, seperti sejumlah EV lainnya, Mini Aceman bisa mendapatkan motor ganda untuk AWD.

Mini Aceman diharapkan akan diungkapkan pada tahun 2024, dan kemungkinan besar akan dijual sebagai kendaraan model tahun 2025. Ini akan mengikuti Mini Hatch serba listrik, yang akan debut pada tahun 2023. [ibd/dera/timBX] image via: CARSCOOPS,berbagai sumber.

Tags :

#
mini,
#
mini aceman,
#
mini ace electric,
#
crossover,
#
ev,
#
spy shots