MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini 2022 Tiba Lebih Awal dengan Tampilan Baru

FEB 01, 2021@16:00 WIB | 765 Views

Mini telah menjadi bagian yang dicintai di dunia otomotif. Hal tersebut merupakan pengingat bagi semua bahwa dunia menjadi lebih baik karena memiliki mobil kecil bergaya unik dengan penanganan seperti go-kart, sesuatu yang sepenuhnya dianut oleh desain ulang pada tahun 2001 dari sebuah ikon. Mini Hardtop dan Mini Convertible berada di generasi ketiga mereka setelah meluncurkan pada tahun 2014, dan styling telah berkembang dengan lancar dan tanpa kehilangan identitasnya.

Untuk model tahun 2022, model Mini Hardtop dan Convertible mendapatkan perubahan paling signifikan. Tidak ada pembaruan kinerja yang signifikan untuk penyegaran, kecuali opsi baru "Peredam Selektif Frekuensi" di Cooper S, tetapi kami tetap tidak mengeluh; banyak cinta untuk model Mini dengan style-nya.

Semua model memiliki ciri khas mereka sendiri pada elemen desain baru, dan warna cat baru tersedia untuk penyegaran. Interiornya juga mendapat peningkatan dan dilengkapi dengan roda kemudi baru, layar sentuh yang ditingkatkan, cluster instrumen digital sebagai standar, dan pilihan jok yang baru tersedia. Apa yang akan menarik perhatian semua orang adalah tampilan depan yang baru. Jadi mari kita mulai dari sana.

Judul utama untuk elemen desain baru adalah bemper yang direvisi dan sisipan gril yang lebih tebal, dan menurut Anda alasannya juga terlihat jauh lebih bersih karena lampu kabut telah dilepas. Mereka sekarang menjadi bagian dari lampu depan, dan asupan udara yang ramping menggantikannya untuk tampilan yang tidak terlalu berantakan. Sebuah gril depan segi enam baru yang tak terputus sekarang menghiasi semua model, berada di belakang "safety bar" Mini pada bagian depan.

Ada perbedaan antara model, meskipun sedikit yang mungkin Anda lewatkan. Gril heksagonal di sekeliling Mini Cooper berwarna krom, sedangkan Mini Cooper S memiliki bagian dalam berwarna hitam yang mirip dengan John Cooper Works GP, dan safety bar sekarang berwarna bodi alih-alih hitam.

Cooper S juga memiliki intake udara ekstra yang mengelilinginya di dalam yang dipangkas dengan bahan hitam gloss. JCW kemudian mendapat pembaruan front-end dengan intake yang lebih besar diatur untuk menekankan lebar mobil. Untuk model serba listrik, Mini telah mengurangi trim aksen kuning yang memberi tahu dunia bahwa Anda sedang mengendarai Mini listrik.

Apron belakang hitam matte heksagonal mencerminkan bagian depan Cooper, sedangkan Cooper S mempertahankan desain diffuser yang bertautan. Twin knalpotnya kemudian diberi aksen untuk menambah kesan lebar menggunakan permukaan sewarna bodi. JCW mendapatkan diffuser belakang baru yang menekankan tempatnya dalam hierarki kinerja Mini.

Model Hardtop dan Convertible juga mendapatkan desain scuttle samping baru dan trim lengkungan roda, dan pilihan roda untuk mengisi lengkungan telah meningkat. Tersedia roda 17 dan 18 inci, termasuk desain baru Circuit Spoke 2-Tone dan Pulse Spoke 2-Tone. Juga tersedia warna baru, termasuk Island Blue, Rooftop Grey, dan Zesty Yellow. Pemilik hardtop kemudian dapat memilih Multitone Roof dalam gradien warna yang menampilkan Soul Blue, Pearly Aqua, dan Jet Black. Lampu depan LED kini menjadi standar, bersama dengan lampu belakang LED berpola Union Jack.

Mini tidak lupa untuk meningkatkan interior model Mini Hardtop dan Convertible. Layar 8,8 inci baru dengan perangkat keras yang ditingkatkan menjalankan interface pengguna yang ditingkatkan untuk sistem infotainment. Sirius Satellite Radio akan menjadi standar untuk model tahun 2022, dan Apple CarPlay tersedia. Android Auto, bagaimanapun, masih hilang dari rangkaian Mini. Roda kemudi kulit yang baru dirancang sekarang dan memiliki varian desain untuk model yang lebih sporty. Membantu keselamatan, Lane Departure Warning sekarang menjadi standar pada semua model Mini pasar AS.

Mini Cooper SE yang serba listrik akan melihat sebagian besar peningkatan interior dan perubahan eksterior, dan Mini ingin menunjukkan harga awal $ 29.900 tetap sama untuk tahun ketiga berturut-turut. Meskipun ada tambahan seperti lampu depan LED, cluster instrumen digital baru, dan Lane Departure Warning sebagai standar, sebagian besar level trim hanya akan melihat kenaikan harga mulai dari $ 500. Model dan level trim yang mengalami kenaikan harga terbesar adalah JCW Hardtop dan Convertible di trim Signature level menengah.

Kenaikan harga nominal berarti model dasar Cooper Hardtop dua pintu mulai dari $ 22.900 di Classic; trim Signature mulai dari $ 26.900, dan Iconic mulai dari $ 30.900.

Pilihannya masih antara mesin 1,5 liter tiga silinder yang menghasilkan 134 tenaga kuda atau upgrade ke Cooper S dan mesin 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 189 tenaga kuda dan torsi 207 lb-ft. Cooper S sekarang mulai dari $ 31.900, trim Signature mulai dari $ 35.900, dan level trim Iconic masuk pada $ 39.900. Jika Anda menginginkan empat pintu, bukan dua, tambahkan $ 1.000 ke harga awal. Rentang Convertible mencerminkan Hardtop tetapi mulai dari $ 27.900 untuk Cooper Classic dan tertinggi dengan JCW pada trim Iconic di $ 44.900.

JCW, dengan 2.0 liter turbocharged empat silinder yang diamplifikasi untuk menghasilkan 228 tenaga kuda, mulai dari $ 38.900 dalam bentuk dasar. Sub-trim Signature naik $ 750 menjadi $ 40.650, dan Iconic tetap sama di $ 44.900. Produksi model Mini Hardtop dan Convertible model tahun 2022 dimulai pada Maret 2021 dan akan segera beredar di banyak dealer. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
mini 2022,
#
mini hardtop,
#
mini convertible,
#
go-kart