MENU
icon label
image label
blacklogo

MGB Roadster Mulai Diproduksi Terbatas Tahun Depan

OCT 09, 2020@17:00 WIB | 514 Views

Mobil Klasik RBW EV meluncurkan prototipe baru berupa penggabungan desain ikonik MGB Roadster dengan powertrain listrik modern. Kini tersemat delapan baterai lithuim-ion tepat di tempat mesin bensin berada yang bekerja mengirimkan tenaga ke motor listrik di belakang penghasil tenaga 94 hp (70 kW / 95 PS).

Output tersebut relatif sederhana dengan performa yang tidak mencengangkan, karena kecepatan lari hingga 60 mph (96 km / jam) membutuhkan waktu 9 detik. Kecepatan tertinggi 80 mph (129 km / jam) pun tak terlalu mengesankan. Namun mobil ini lebih mengutamakan daya jelajah daripada kesuluruhan performa yang ditawarkan.

Enam baterai standar yang tersemat mendorong EV Roadster mampu mengjangkau 160 mil (257 km). Itu meningkat menjadi 200 mil (322 km) dengan tujuh baterai, tetapi perusahaan tidak memberikan angka untuk model delapan baterai. Dan jika baterai habis maka perlu delapan jam untuk mengisi ulang. Namun, baterai ekstra kemungkinan akan memperpanjang waktu itu.

Terlepas dari gaya jadul, EV Roadster memiliki suspensi double wishbone yang dipesan lebih dahulu dan sistem pengereman regeneratif baru. Perusahaan juga menambahkan bahwa semua suku cadang dan komponen yang digunakan pada kendaraan tersebut adalah merek baru.

Soal kebaruan yang dibawanya menawarkan kabin dengan jik kulit, pengukur modern, tampilan digital multi-fungsi, serta sistem infotainment Pioneer tujuh inci dengan navigasi GPS.

Secara teknis, mobil ini merupakan wujud prototipe. Di mana EV Roadster baru akan mulai diproduksi awal tahun depan. Itu pun Hanya 30 unit yang akan dibuat dan harga mulai dari £ 90.000 ($ 116.370 / € 98.959) atau setara dengan 1,7 milliar, itu pun belum termasuk pajak. [asl/timBX]

Tags :

#
mobil klasik rbw ev,
#
rbw ev classic car,
#
mgb roadster,
#
mobil listrik