MENU
icon label
image label
blacklogo

MG5, Pesaing Corolla Cina yang Siap Meluncur

NOV 14, 2020@14:30 WIB | 528 Views

Produk mobil kecil terbaru, yakni MG5 bakal siap meluncur tahun depan. Mobil baru MG ini akan dibuat dari pabrik perusahaan Cina di Thailand agar memiliki akses lebih mudah ke model penggerak kanan masa depan.

Peluncurannya nanti akan sejalan dengan model MG lainnya, yang ia harus menjadi pesaing kuat dari produk seperti Toyota Corolla (dari $ 23.895) dan Kia Cerato (dari $ 21.490), berpotensi membawa proposisi harga $ 19.990 kembali bermain di segmen mobil kecil yang populer.

“Semuanya pada prinsipnya sudah disepakati. (Tapi) masih dalam proses, sedang dievaluasi, "kata direktur pelaksana MG Australia, Peter Ciao. “Dengan MG5 kami punya rencana impor dari Thailand. Penggerak kanan.”

Diketahui MG5 ini nantinya tersedia dengan dua model bodi dan pembakaran internal serta powertrains berlistrik, dengan gerobak baterai-listrik yang memimpin MG5 di Inggris. Namun fokus untuk pasar Australia adalah pada sedan liftback bertenaga bensin yang diluncurkan di Cina pada bulan September.

Dan MG5 berspesifikasi Australia diharapkan menjadi program ekspor pertama dari Thailand untuk induk MG SAIC Motor, dengan konglomerat mobil raksasa Cina menggunakan pabriknya di provinsi Chon Buri yang dibangun untuk berkonsentrasi pada produksi penggerak kanan. Ini adalah pabrik perakitan SAIC kedua di Thailand.

“Bagian dari strategi global kami adalah manufaktur di Thailand, dan India juga. Thailand masuk akal karena mereka mengemudi secara langsung, "kata direktur pemasaran dan pengembangan produk MG Australia, Danny Lenartic. “Pada dasarnya merupakan pabrik dalam negeri dengan potensi ekspor. Ini bisa menjadi proyek ekspor pertama dari pabrik. Tapi kami masih menunggu persetujuan terakhir.”

Ciao mengatakan tidak ada rencana untuk MG di Australia, dengan sister brand LDV mengambil sisi bisnis SAIC (dengan LDV T60), tetapi dia melihat iMax 8 people-mover yang saat ini tersedia sebagai Roewe tetapi dapat diberi lencana ulang sebagai MG. Sementara rencana MG5 masih dalam tahap finalisasi, penjualan model yang ada sedang booming dan perusahaan tahun ini telah melampaui rekor penjualan tahun lalu total 8326 penjualan. Hingga akhir Oktober, penjualannya telah mencapai 11.308, dan sekarang mencapai 14.000-plus untuk setahun penuh.

Kini diperkirakan pertumbuhan berkelanjutan pada tahun 2021, dibantu oleh kedatangan MG ZS EV yang sepenuhnya bertenaga listrik tetapi dengan city car MG3 kompak masih mendominasi penjualan berkat label harganya di bawah $ 17.000. Itu juga memiliki mobil listrik berukuran Corolla terpisah yang akan datang dalam beberapa tahun mendatang. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
mg5,
#
mobil kecil terbaru,
#
toyota corolla,
#
kia cerato