MENU
icon label
image label
blacklogo

MG Maxus 9, Mobil Konsep MPV Listrik Penantang Toyota Alphard

MAR 24, 2023@17:00 WIB | 316 Views

Dalam acara Bangkok International Motors Show 2023, MG menghadirkan sebuah mobil listrik yang cukup unik. Mobil ini adalah MG Maxus 9 yang mengusung konsep MPV mewah yang disebut-sebut bisa menantang sebuah Toyota Alphard.

Bila anda merasa bingung bahwa MG dan Maxus adalah 2 produk yang berbeda, kalian tidak salah. Jadi di Tiongkok ada brand bernama Maxus yang masih satu saudara dengan Wuling dan MG di SAIC Group.

Karena MG belum memiliki mobil MPV ini, maka mereka meminjam mobil dari Maxus untuk dijadikan mobil konsep yang dihadirkan di BIMS 2023 ini. Berbeda dengan mobil-mobil MG lainnya yang memiliki karakter sporty, mobil konsep MG Maxus 9 ini cenderung mengusung tampilan yang lebih elegan dan mengotak.

Dilansir Autoindustriya, Jumat (24/3/2023), meskipun mengusung tampilan yang mengotak, mobil ini tetap memperlihatkan lekukan yang sporty. Misalnya penggunaan desain lampu sipit yang unik tidak hanya di depan, tetapi juga di belakang.

Untuk bagian interior sendiri, mobil ini sendiri sebenarnya tetap memperlihatkan tampilan yang futuristik, meskipun lebih mendekati desain Maxus. Misalnya seperti dashboard dan Head Unit model floating serta stir model 2 palang. Namun bila kalian teliti, bahwa stir mobil ini masih menggunakan emblem Maxus bukan MG.

Nah di baris kedua, mobil ini dilengkapi dengan model jok ottoman yang sangat mirip dengan Toyota Alphard. Namun bila kalian melihat ke bagian headrest, terdapat tulisan Mifa 9 karena di pasar Tiongkok mobil ini diberi nama Maxus Mifa 9.

Di pasar Tiongkok sendiri, fitur dari mobil ini sebenarnya bisa menandingi Alphard. Mulai dari dual panoramic sunroof, memory seat, jok baris kedua dengan fitur pijat dan pemanas hingga fitur ventilasi AC yang tergolong mewah.

Nah berbicara mengenai drivetrain sendiri, mobil ini menggunakan 1 motor listrik dan baterai berkapasitas 90 kWh. Tenaga yang dihasilkan mencapai 245 Ps dan torsi mencapai 350 Nm. Saat baterai dalam kondisi penuh, mobil ini sanggup berjalan hingga 540 km dalam sekali isi daya.

Belum diketahui kapan mobil MPV listrik ini akan mulai di jual di negara tersebut serta beberapa negara lainnya di Asia Tenggara. Namun hadirnya mobil ini memberikan sesuatu yang baru terutama di segmen MPV penantang Alphard namun dengan teknologi yang berbeda serta dengan harga yang mungkin lebih terjangkau. [edo/timBX]

Tags :

#
mg,
#
morris garage,
#
mg maxus 9,
#
mobil listrik,
#
mobil konsep