MENU
icon label
image label
blacklogo

MG Hector Plus Vs Wuling Almaz, Pilih Mana?

MAR 13, 2020@10:00 WIB | 1,126 Views

Morris Garage (MG) resmi menancapkan kakinya di pasar Indonesia, Kendati ada embel-embel nama Inggris bukan berarti perjalanan mulus tanpa ada persaingan. Kepastian peluncuran MG Hector Plus sendiri, disampaikan langsung oleh Managing Director of MG Motor Indonesia, Figo Lee.

“Memang akan banyak produk yang kami bawa ke Indonesia selain ZS, bahwa salah satu produknya adalah MG Hector,” ujar Figo.

Figo menambahkan, rencana menghadirkan kembaran Wuling Almaz tersebut merupakan bagian dari rencana bisnis dan strategi mereka untuk eksis di pasar otomotif Indonesia.

“Melalui model-model tersebut, kami ingin membangun brand image dan sales network di Indonesia,” tambah Figo.

Kehadiran MG Hector Plus akan menambah persaingan lini mobil SUV Indonesia, jika di lihat dari interior dan eksterior Hector plus dan Wuling Almaz memiliki kemiripan, kemiripan mereka bukan berarti tanpa dasar, sebab MG dan Wuling sama-sama membuat mobil di dalam 1 atap yang sama.

Meski mereka memiliki kemiripan, keduanya tetap mempunyai beberapa perbedaan, mari kita kupas apa saja yang membedakan mereka?

Desain grille

Perbedaan pertama yang paling berbeda adalah drille pada Wuling Almaz berdesain grille 2 bilah stripe berbentuk horizontal, sedangkan MG Hector Plus tampil dengan desain grille jaring menyerupai sarang lebah.

Bukan hanya grille, Bumper depan dan belakang pada MG Hector Plus kini terlihat lebih simple dan minimalis yang di padu oleh lampu lampu yang lebih elegen.

Head unit

MG Hector Plus dan Wuling Almaz sama sama memiliki head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci, akan tetapi MG Hector Plus lebih unggul dikarenakan sudah mengadopsikan fitur dan teknologi seperti i-Smart, fitur ini mengendalikan semua fitur yang ada, seperti temparatur AC, sunroof hingga mengunci dan membuka mobil hanya dengan melalui koneksi smartphone pengemudi.

Ada juga fitur E-Call apabila terjadi sesuatu keadaan darurat terhadap pengemudi sistem ini akan memberikan pesan kepada nomer darurat yang telah didaftarkan.

Hal terakhir yang terdapat dari head unit MG Hector Plus sudah dilengkapi dengan kartu SIM 5G layaknya sebuah tablet. Memungkinkan mobil bisa terkoneksi dengan mobil lainnya atau dengan database pada jaringan yang sama.

Punya 2 pilihan konfigurasi kursi

Wuling Almaz menyediakan konfigurasi 5-7 penumpang, MG Hector Plus tersedia pilihan 7-6 penumpang dengan captain seat dibaris kedua, meskipun memiliki dua pilihan konfigurasi, belum dipastikan mana yang akan disajikan oleh MG untuk pasar Indonesia

Punya 2 pilihan mesin

Untuk pasar India MG Hector Pluz memiliki 2 pilihan mesin, pertama mesin bensin 1.500cc turbocharge dengan mild hybrid yang menghasilkan tenaga 141dk dan torsi sebesar 250Nm, dan yang kedua mesin diesel 2.000cc yang mampu mendorong tenaga 168dk dan torsi 350Nm.

Mesin bensin dengan pilihan transmisi dual clutch 7 percepatan dan 6 percepatan, sedangkan untuk mesin dieselnya hanya menawarkan 6 percepatan.

Sedangkan Wuling Almaz hanya memiliki satu pilihan mesin 1.500cc turbocharger yang menghasilkan tenaga 140dk dan torsi 250Nm. Untuk sistem transmisi Almaz menggunakan CVT 8 percepatan.[Mqd/Hsn/timBX]

Tags :

#
mg,
#
wuling,
#
morris garage,
#
wuling almaz