MENU
icon label
image label
blacklogo

Meski Sudah Habis, Koenigsegg Jesko Bisa Anda Pesan Lagi

MAR 27, 2019@18:00 WIB | 273 Views

Mungkin berita ini tidak akan mengejutkan siapa pun, kalau Koenigsegg Jesko telah terjual habis. Supercar yang dibuat hanya 125 unit saya, dijual seharga USD 3 juta per buah. Umm, sesuatu banget..



Pabrikan mengatakan bahwa pada saat Jesko dirilis di Geneva Motor Show awal bulan kemarin, sudah terjual 83 di antaranya. Mobil yang tersisa, telah terjual dalam waktu lima hari sejak debut mobil ini.

Produksi dijadwalkan akan dimulai menjelang akhir tahun 2020 dengan laju satu mobil per minggu, sehingga orang yang terlambat pesan bakal menunggu lebih lama...

Bagi mereka yang melewatkan semuanya, harapan masih ada. Koenigsegg mengatakan beberapa slot untuk dibeli oleh dealer bagi "klien yang tidak bisa datang ke Geneva", sehingga orang yang menginginkannya masih memiliki kesempatan untuk membawa sendiri mobil berkecepatan 482km/jam pertama di dunia.

Sedikit pengingat: Jesko adalah pengganti Agera, dan secara teoritis mampu lebih dari 482km/jam. Dinamai untuk menghormati sang ayah Christian von Koenigsegg, ia menggunakan versi mesin yang sangat dimodifikasi dari 5.0-liter twin-turbo V8 milik Agera yang mampu berteriak jadi 8.500 rpm.

Mesin V8 itu menggerakkan roda belakang melalui transmisi multi-kopling 9 percepatan yang dirancang khusus dan sangat pintar. Tenaga bertengger di angka 1.262bhp dengan cukup 95 oktan tanpa timbal, atau 1.578bhp dan torsi 1.500Nm jika Anda mengisinya dengan bensin biofuel E85.

Pembeli dapat memilih antara varian sirkuit atau varian kecepatan tinggi. Berkat splitter depan yang sangat besar dan berbentuk bumerang, memiringkan sayap belakang, yang pertama menghasilkan downforce sekitar 800kg pada 250 km/jam, 1.000 kg pada 275 km/jam dan 1.400kg pada kecepatan tertingginya. Varian terakhir, yang bisa mencapai 482km/jam, akan menghasilkan 500kg. [bil/timBX]

Tags :

#
koenigsegg,
#
jesko,
#
geneva motor show,
#
auto news,
#
supercar,
#
hypercar