MENU
icon label
image label
blacklogo

Meski Naik Podium, Vinales Masih Belum Mampu Selamatkan Nama Yamaha di Belanda

JUL 04, 2018@08:00 WIB | 149 Views

 (Maverick Vinales)

Setelah menjalani balapan yang sengit, Maverick Vinales akhirnya mampu naik podium karena ia finish di urutan ketiga. Ini adalah kali kedua Vinales naik podium di musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu jadi runner-up saat balapan di Amerika Serikat pada Senin, (23/4) lalu.

Jika ditinjau dari segi personal, hasil yang didapat kemarin mungkin masih bisa memuaskan Vinales. Tapi secara tim, Vinales masih belum mampu menyelamatkan nama baik Yamaha di Belanda.

 (Vinales sempat berada di urutan terdepan saat balapan di Belanda kemarin)

Yamaha diketahui memiliki catatan yang cukup bagus di Belanda. Kemenangan Valentino Rossi di GP sirkuit Assen pada musim lalu menjadi salah satu bukti reputasi baik yang dimiliki Yamaha di negeri kincir angin itu.

Setelah kemenangan itu, tim Yamaha masih belum mampu kembali menjadi juara. Dengan begitu, sudah setahun lebih Yamaha puasa kemenangan di MotoGP, dan keberhasilan Vinales mengisi podium di Belanda kemarin juga masih belum bisa menyelamatkan nama Yamaha di Belanda.

 (Vinales berhasil naik podium di Belanda)

Melihat hasil yang didapat Vinales kemarin, bisa disimpulkan bahwa Yamaha masih mengalami masalah di sektor ECU. Bukti nyatanya bisa dilihat saat kemarin keluar tikungan menuju trek lurus, tenaga motor Yamaha kalah telak dari Ducati, Honda, dan Suzuki.

Dari hasil yang didapatnya kemarin, saat ini Maverick Vinales menempati peringkat ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan raihan 93 poin. Sama seperti Vinales, Yamaha juga berada di urutan ketiga klasemen sementara konstruktor MotoGP 2018 dengan koleksi 140 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp belanda,
#
maverick vinales,
#
yamaha,
#
auto sport