MENU
icon label
image label
blacklogo

Meski Bukan Sirkuit Favorit, Esteban Ocon Sangat Optimis Taklukan Spa-Francorchamps

AUG 22, 2017@11:30 WIB | 173 Views

Pebalap tim Force India F1, Esteban Ocon mengungkapkan bahwa mobilnya mendapatkan upgrade yang sangat kompetitif dan dirinya sangat optimis untuk bisa menaklukan sirkuit Belgia yang akan dihelat pada akhir pekan ini.

Balapan di Belgia nantinya akan dihelat Spa-Francorchamps, sirkuit ini juga pernah menjadi pengalaman yang sangat baik bagi Ocon disebabkan dia pernah mengendarai mobil balap milik Manor Racing saat menggantikan pebalap anyar kelahiran Indonesia ‘Rio Haryanto’ dan sejak saat itu Ocon menjadi yang tercepat dalam sesi latihan.

"Saat ini saya memiliki liburan musim panas yang sangat bagus di selatan Spanyol, dan sepertinya baterai saya telah terisi penuh dan sudah tidak sabar untuk kembali mengendarai mobil balap saya. Dan kini saya sudah satu tahun menjalani karir saya di kejuaraan balap Formula 1 dan sudah waktunya juga untuk saya menjadi yang tercepat dan saya bukanlah lagi pebalap rookie." ungkap Esteban Ocon.

"Spa adalah trek sirkuit yang sangat bagus untuk balapan, dikarenakan sirkuit tersebut memiliki area untuk menyalip yang cukup lebar, jadi memudahkan bagi pebalap manapun untuk bisa menyalip dari setiap sisi sirkuit. Dan cuaca disana juga dikenal tidak bisa diprediksi namun saya tidak keberatan jika nantinya hujan, karena itu bisa membawa lebih banyak peluang untuk tim kami." tambah Ocon kepada media Spanyol.

Meskipun sirkuit Spa-Francorchamps menjadi salah satu sirkuit balap yang sangat terkenal di dunia, namun sirkuit ini bukanlah menjadi salah satu sirkuit favorit untuk Esteban Ocon. Namun dari raihan balapan terakhirnya di Belgia, pebalap kelahiran Perancis tersebut mampu menyelesaikan balapan di urutan sepuluh besar.

"Spa adalah tempat saya dalam mengawali karir balap saya dan ini adalah trek sirkuit yang bagus, tetapi ini bukanlah sirkuit favorit saya, dan di sirkuit ini terdapat tikungan yang mengharuskan Anda mengharuskan menginjak pedal gas penuh, karena dari sisi tikungan tersebut cukup lebar yang memungkinkan lawan bisa menyalip Anda." tutup Ocon. [yus/timBX]

Tags :

#
esteban ocon,
#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1,
#
f1,
#
force india