MENU
icon label
image label
blacklogo

Meski Belum Resmi Diumumkan, Apple Car sudah Memiliki Peminat yang Cukup Besar

SEP 05, 2022@16:00 WIB | 171 Views

Sebuah survey yang dilakukan Strategic Vision, menunjukan hasil yang cukup mengejutkan, di mana sebanyak 26 persen dari pemilik kendaraan baru akan serius mempertimbangkan untuk membeli Apple Car jika sudah tersedia nantinya.

Badan konsultan internasional minggu ini merilis hasil studi pengalaman kendaraan baru, di mana mereka bertanya kepada pemilik kendaraan baru bagaimana perasaan mereka tentang kualitas lebih dari 45 merek otomotif.

Survei biasanya meminta orang Amerika untuk memberi peringkat merek yang sudah tersedia di negara tersebut, serta merek yang tidak tersedia. Namun, ini adalah pertama kalinya mereka bertanya kepada konsumen tentang kendaraan yang akan diproduksi Apple.

"Apple adalah pertimbangan merek tertinggi ke-3, dengan 26% pelanggan menyatakan mereka 'pasti akan mempertimbangkan' kendaraan bermerek Apple di masa depan," kata Alexander Edwards, wakil presiden strategis di Strategic Vision.

"Namun, kekuatan merek Apple tidak berakhir di sini. Apa yang harus menjadi perhatian orang lain adalah bahwa Apple menghasilkan jumlah minat yang lebih besar dibandingkan perusahaan otomotif lainnya." lanjut Edwards.

Memang, 24 persen responden mengatakan bahwa mereka "menyukai" kualitas produk Apple, ini dua kali lipat dari merek-merek otomotif ternama seperti Honda, Toyota, dan Tesla. Tentu saja, hasil survey tersebut cukup mengejut, mengingat sebuah fakta, bahwa merek tersebut sebenarnya tidak pernah sekalipun membuat kendaraan.

Namun, bukan berarti Apple tidak memiliki pengalaman sama sekali di sektor otomotif. Apple CarPlay adalah salah satu powerhouse di dunia infotainmen mobil, dan dengan pembaruannya yang akan datang, layanan ini akan mengambil alih lebih banyak kendaraan yang digunakannya.

"Tentu saja, apa yang akhirnya dihadirkan Apple dalam hal desain, powertrain, produk, dan fitur utama lainnya pada akhirnya akan menentukan tingkat minat yang dihasilkan di antara pembeli mobil," sambung Edwards.

Ini tentu akan menjadi masalah besar bagi merek seperti Tesla, 50 persen pemilik Tesla, justru mengatakan mereka "pasti akan mempertimbangkan" untuk membeli kendaraan yang akan diproduksi Apple di masa depan.

Tesla dan pembuat mobil lainnya saat ini masih bisa bernafas lega, karena masa depan Apple Car sama sekali belum pasti. Meskipun sudah menjadi rahasia umum, bahwa Apple memang sedang mengembangkan kendaraan swakemudi. sayangnya laporan terbaru menunjukkan, bahwa tim pengembang sedang menghadapi kesulitan yang cukup serius. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple car,
#
ev