MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercy Siapkan CLA Generasi Terbaru

DEC 21, 2018@09:00 WIB | 377 Views

Mercedes-Benz dikabarkan telah merancang ulang sedan CLA coupe mereka dan rencananya, mereka akan merilis sedan mewah ini di tahun 2019 mendatang. CLA yang memiliki empat pintu generasi kedua ini, rencananya akan dirilis di Consumer Electronics Show (CES) bulan Januari 2019 mendatang yang menggunakan platform Modular Front Architecture next-generation atau MFA2. Mercedes juga telah merilis teaser resmi peluncuran mobil ini dengan foto yang menyoroti garis atap coupe.

(Mercedes-Benz CLA)

CLA disodorkan sebagai model “gateway” Mercedes di AS tahun ini menyusul peluncuran sedan subkompak A Class. CLA baru akan memiliki gaya fastback yang lebih sporty untuk membedakannya dari kelas A. Pabrikan asal Jerman ini juga telah menyetujui bahwa CLA akan diluncurkan di AS pada akhir 2019.

Sam Fiorani, wakil presiden di AutoForecast Solutions, mengatakan dengan pasar mobil menyusut yang menyukai crossover, coupe 4 pintu mewah ini diharapkan akan membantu menaikkan penjualan untuk Mercedes-Benz.

(Teaser bodi samping New CLA yang akan rilis tahun depan)

“Karena penjualan coupe dua pintu biasa hampir lenyap, desain coupe empat pintu akan menggabungkan kepraktisan sebuah sedan dengan lampu belakang yang lebih bagus dari model dua pintu,” kata Fiorani.

Di CES, Mercedes akan menampilkan sistem infotainment pintar CLA yang diperbarui, berdasarkan Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Hadirnya sistem antarmuka pengguna dan dapat mempelajari rutinitas dan preferensi pengemudi. Sistem ini dapat mengenali pola dan memprediksi rute navigasi dan stasiun radio berdasarkan waktu hari.

MBUX menggunakan teknologi pemrosesan alami yang tidak perlu menghafal perintah yang telah ditentukan sebelumnya. Menggunakan kontrol suara, MBUX dapat mengaktifkan dan mengatur sejumlah pengaturan kendaraan, termasuk pencahayaan interior dan kontrol suhu.

Mercedes juga menyediakan sistem infotainment, termasuk Asisten Interior MBUX, yang dapat mengidentifikasi permintaan operasi berdasarkan gerakan dan Energizing Coach. Di CES nantinya, Mercedes juga akan memamerkan crossover listrik EQC, pesaing Audi e-tron Quattro, dan Jaguar I-Pace.

(Teaser bagian interior New CLA)

EQC, yang ditenagai oleh baterai berkapasitas 80 kWh, dapat bergerak hingga 450 km bermuatan penuh, berdasarkan estimasi New European Driving Cycle. Dua motor listrik di mobil tersebut menghasilkan tenaga gabungan sebesar 402 hp yang memungkinkan akselerasi 0-100 km dalam 4,9 detik.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
consumer electronics show,
#
cla coupe,
#
next generation,
#
mbux