MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercy GLB 2020 Resmi Diluncurkan

JUN 13, 2019@08:00 WIB | 1,179 Views

Mercedes-Benz resmi meluncurkan SUV Mercedes-Benz GLB 2020, yang akan berada di antara GLA dan GLC di jajaran merek tersebut. Konsep GLB pada bulan April lalu ternyata tidak jauh berbeda alias hampir identik dengan versi aslinya. GLB sangat cocok antara GLA dan GLC dengan jarak sumbu roda yang 5,1 inci lebih panjang dari GLA dan 1,7 inci lebih pendek dari GLC. Perbedaan besar dengan GLB adalah bahwa pembeli dapat memilih versi lima penumpang atau tujuh penumpang. 

Kursi baris ketiga memberikan ruang untuk dua penumpang tambahan. Ketika baris ketiga tidak diperlukan, dapat dengan mudah dilipat untuk memungkinkan lebih banyak ruang kargo. Di luar, GLB 2020 menampilkan tampilan yang sedikit lebih kasar daripada GLA dan GLC. 

"Desain ikoniknya memberikan Mercedes-Benz GLB karakter SUV yang tidak salah lagi. Bentuk yang jelas dengan garis yang diperkecil dan permukaan yang kuat menyampaikan filosofi desain Sensual Purity kami," kata Gorden Wagener, Chief Design Officer di Daimler AG. 

Sama seperti model Mercedes-Benz terakhir lainnya, dasbor GLB didominasi oleh MBUX layar lebar besar (Mercedes- Benz User Experience). Versi pertama GLB adalah GLB 250, yang ditenagai oleh mesin 2.0L turbocharged yang menghasilkan 221 tenaga kuda dan torsi 258 lb-ft yang digabungkan dengan transmisi kopling ganda delapan kecepatan. Sistem penggerak AWD 4Matic juga opsional dan mencakup mode off-road baru yang mengunci distribusi daya antara gandar depan dan belakang hingga 50:50. Dalam mode Eco dan Comfort kekuatan didistribusikan 80:20, sedangkan di Sport adalah 70:30.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
glb 2020