MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercy EQC Generasi Terbaru Bakal Menggunakan Platform Khusus

JAN 23, 2024@10:00 WIB | 172 Views

Mercedes-Benz EQC merupakan mobil listrik pertama yang dihadirkan Mercy dengan embel-embel EQ. Mobil yang sudah hadir sejak tahun 2019 ini kabarnya akan segera berganti generasi. Yang menarik, generasi kedua Mercy EQC bakal menggunakan platform baru yang dibuat khusus untuk mobil listrik.

Melansir Carscoops, Senin (23/1/2024), disebutkan platform baru ini akan dinamai MB.EA. Platform ini bakal dibuat lebih fleksibel mengikuti bentuk dan ukuran mobil serta konfigurasi drivetrain listrik yang akan terpasang nantinya.

Diketahui Mercedes-Benz EQC generasi terbaru tertangkap kamera sedang uji jalan di Eropa. Meski masih diselimuti stiker kamuflase, mobil ini seolah mengalami ubahan yang sangat signifikan dibandingkan EQC generasi yang saat ini masih beredar.

Lalu dari segi fitur dan teknologi, Mercy EQC generasi terbaru bakal mendapat lonjakan yang sangat signifikan. Salah satunya adalah penggunaan sistem entertainment Mercy terbaru yang diberi nama MB.OS. Kabarnya sistem entertainment MB.OS ini akan pertama kali digunakan di Mercy EQC terbaru ini.

Namun untuk beberapa detail info seperti fitur, teknologi, serta drivetrain yang digunakan memang masih misteri. Tapi dengan penggunaan platform baru yang khusus dibuat untuk mobil listrik, membuat mobil ini bakal punya drivetrain yang lebih canggih.

Serta untuk peluncuran mobil ini memang belum diketahui hingga saat ini. Tentunya menarik untuk ditunggu bagaimana wujud, tampilan, fitur, dan teknologi yang akan dihadirkan di Mercedes-Benz EQC ini. [edo/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercy,
#
eqc,
#
bocoran,
#
mobil listrik,
#
ev,
#
platform