MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Maybach GLS Hadir Untuk Bersaing Dengan Aston Martin dan Bentley

OCT 20, 2020@16:30 WIB | 241 Views

Tahun lalu, Mercedes-Benz mengungkapkan model SUV pertama yang memakai lencana Maybach. Mercedes-Maybach GLS 2021 berfungsi sebagai model SUV paling bergengsi dari pembuat mobil Jerman, bahkan di atas AMG GLS63. Memulai dengan GLS adalah awal yang baik, jadi divisi Maybach memiliki banyak ruang untuk menjadikan ini salah satu SUV termewah di pasaran. Maybach GLS datang dengan kemewahan yang cukup untuk menyaingi model seperti Aston Martin DBX dan Bentley Bentayga.

Kini, Mercedes telah membeberkan harga untuk GLS 600 4MATIC. SUV andalan ini membawa MSRP mulai dari $160.500 (sekitar Rp 2,4 miliar) yang berarti lebih murah daripada DBX dan Bentayga tetapi sedikit lebih mahal daripada BMW Alpina XB7.

Sebagai pengingat, Bentley Bentayga yang baru saja di-facelift mulai dari $177.000 (sekitar Rp 2,6 miliar) untuk model V8 twin-turbocharged, sedangkan Aston Martin DBX sedikit lebih murah dari $176.900 (sekitar Rp2,59 miliar). BMW Alpina XB7 tetap menjadi "penawaran" terbaik dengan harga $141.300 (sekitar Rp2,1 miliar), yang mungkin menjelaskan mengapa sudah terjual habis untuk model tahun 2020 .

Maybach GLS kurang kuat daripada Alpina tetapi menghasilkan output yang hampir sama dengan Aston dan Bentley dengan 4.0 liter bi-turbo V8 yang menghasilkan 550 tenaga kuda dan torsi 538 lb-ft. Mesin ini juga mencakup sistem kelistrikan onboard 48 volt untuk menangani fungsi stop / start, mengontrol suspensi, dan memberikan torsi 21 hp dan 184 lb-ft untuk waktu yang singkat.

Seperti yang Anda harapkan, varian Maybach GLS hadir dengan fitur-fitur, termasuk layar ganda 12,3 inci yang didukung oleh sistem infotainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX), sistem suara surround Burmester, dan sistem bantuan pengemudi aktif dan pasif. Maybach GLS hadir dalam konfigurasi empat kursi dengan perhatian khusus diberikan pada baris kedua, yang mencakup dua kursi belakang eksekutif individu, sandaran tangan tengah, dan meja lipat yang tersedia.

Untuk kemewahan yang lebih, kursi belakang menawarkan kompartemen berpendingin opsional dengan custom champagne flutes. Dan rencananya Mercedes-Maybach GLS 600 akan tiba di dealer AS pada akhir 2020. [ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes-maybach gls,
#
aston martin,
#
bentley,
#
suv,
#
mercedes-maybach gls 2021,
#
maybach