MENU
icon label
image label
blacklogo

Dibanderol 2 Miliaran, Mercedes EQS dan EQE Resmi Mengaspal di Indonesia

DEC 08, 2022@17:00 WIB | 1,050 Views

Mercedes-Benz EQS dan Mercedes-Benz EQE secara resmi diperkenalkan pihak Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI). Ada tiga varian yang ditawarkan yakni EQE 350+, EQS 450+, dan EQS 450+ AMG Line. 

Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art Line dibanderol seharga Rp2,215 miliar. Kemudian, untuk harga Mercedes-Benz EQS 450+ Electric Art Line dibanderol seharga Rp2,984 miliar.

Sementara EQS 450+ AMG Line dibanderol seharga Rp3,14 miliar. Perlu diingat, semua harga ini off the road, jadi belum termasuk berbagai pajak.

"Ini adalah penanda keterlibatan kami di segmen kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Kedua sedan EQ ini bukan hanya mewah namun juga ikut mendukung rencana zero emmision yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Choi Duk Jun, Presiden Direktur MBDI dalam sambutannya di Jakarta, Kamis (08/12/2022).

Dengan harga lebih dari Rp3 miliar Mercedes-Benz EQS dan EQE memang menawarkan bukan cuma aura elegan dan mewah, namun juga memiliki tenaga elektrifikasi yang mumpun

Dari sumber tenaga, EQE 350+ menggunakan motor listrik bertenaga 296 PS dan torsi 565 Nm. Motor listrik ini disokong baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh. Sedangkan untuk EQS 450+ memakai baterai 107,8 kWh mengeluarkan tenaga lebih besar yaitu 337 PS dengan torsi 565 Nm.

Adapun kemampuan akselerasi EQE 350+ untuk sprint 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 6,4 detik dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

Adapun baterai yang terpasang di EQE diklaim bisa menempuh jarak 673 km dalam sekali charging. Untuk lama charger baterainya kalau pakai wallbox bawaan pabrikan butuh 8,5 jam.

Sedangkan untuk EQS 450+ memiliki kemampuan akselerasi 6,2 detik untuk kecepatan 100 km/jam dari posisi diam. Sementara baterainya bisa membawa mobil melaju sejauh 770 km. Jika daya listirk baterai mulai habis, maka dapat dicharger menggunakan wallbox 11 kW selama 10 jam.

Karena masuk kategori Mercedes-Benz E-Class dan S-Class, tentunya sederet fitur unggulan juga telah tertanam untuk membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman.

Misalnya pada EQE sudah menggunakan center display seperti yang digunakan S-class. Tetapi di EQS ada MBUX Hyperscreen yang menggabungkan panel instrumen dan layar infotainment menjadi panel kesatuan utuh pada seluruh penampah dasbor.

Kedua mobil listrik Mercedes-Benz tersebut juga dibekali fitur keselamatan berkendara yang terbaik. Termasuk Active Brake Assist, Active Distance Assist DISTRONIC, Active Lane Changing Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, PRE-SAFE Impulse Side, Active Parking Assist with PARKTRONIC, dan Window and Knee Airbag.

Kemudian, pihak MBDI juga memberikan garansi baterai untuk Mercedes-Benz EQE dan EQS hingga 10 tahun. Semua itu dilakukan demi menjami kenyamanan kepemilikan kendaraan elektrifikasi tersebut. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes,
#
mobil listrik,
#
mercedes eqe,
#
mercedes eqs,
#
ev mercedes,
#
ev