MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes EQE Akan Menantang Tesla Model S

APR 20, 2020@15:05 WIB | 201 Views

Diluncurkan pada 2012, Tesla Model S adalah mobil listrik yang memicu minat baru industri otomotif dalam membuat mobil listrik. Ini adalah mobil yang luar biasa yang memiliki banyak fitur modern, yang membuat mobil ini menonjol dan sukses adalah perpaduan antara performa yang mengagumkan hingga jarak tempuh yang jauh, itu sangat baik dalam kategori ini. Sehingga sampai saat ini, sekitar delapan tahun setelah diluncurkan, mobil ini masih tak tertandingi.

Tentu, mobil ini telah diperbarui untuk menjadi lebih cepat dan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh. Model top range saat ini, P100D memiliki baterai 100 kWh yang bisa menempuh jarak hingga 628 km dan dapat berlari dari nol hingga 100 kpj dalam waktu kurang dari tiga detik.

Tapi kini, Tesla Model S akan mendapatkan salah satu penantang baru, yakni Mercedes-Benz EQE, yang lebih kecil dari dua sedan EV yang direncanakan oleh pabrikan berlogo Three Pointed Star ini. Sejauh ini, pabrikan yang baru meluncurkan EQC EV SUV, yang cukup unggul di banyak sektor, meskipun tidak memiliki jarak tempuh atau performa yang cukup untuk menantang Tesla Model X.

Mercedes tidak diragukan lagi untuk akan berusaha lebih keras dengan EQE, dan model ini akan mencapai rentang pengisian daya dan jarak tempuh yang lebih baik daripada EQC, dan pasti akan lebih cepat. Mobil ini akan mempertahankan kualitas interior yang sempurna dan fungsi yang tidak dapat ditandingi oleh Tesla, EQC tampil lebih mewah dari Tesla Model X, bahkan dengan pintu belakang mewah dan yang terakhir akan dilengkapi dengan layar infotainmen yang besar.

Tentu, rasanya lebih seperti kemewahan yang diperbarui, tetapi apa yang diusulkan Mercedes tentu akan memiliki banyak daya tarik. Bahkan hanya dengan logo Mercedes yang menempel akan sangat memberikan dorongan kredibilitas ekstra.

Kita memiliki harapan tinggi untuk EQE, karena jika kita berharap kehadiran EQS yang lebih besar dan lebih mewah akan jauh lebih mahal, dan mungkin akan memiliki harga yang mirip dengan Taycan. EQE akan sedikit lebih murah, tetapi masih cukup besar untuk sensasi berada di dalam mobil besar dan mewah. Pada kenyataannya, jika Anda melihat spy shots yang sudah beredar, EQE memiliki area frame kaca yang lebih panjang, jadi meskipun wheelbase-nya akan mirip dengan E-Class, mobil ini akan menawarkan sensasi berada di dalam varian S-Class.

Mengenai spesifikasinya, mungkin akan ada lebih dari satu varian EQE, tetapi model EQE400 akan memiliki all-wheel drive, 402 tenaga kuda dan torsi 765 Nm dengan jarak tempuh mencapai 600 km, sehingga akan bersaingan langsung dengan Tesla Model S saat ini.

Satu satunya masalah adalah bahwa masih sekitar dua tahun lagi untuk kehadiran dari mobil ini, sebagai mobil model tahun 2023. Pada saat itu, Tesla juga akan memperbarui Model S. Model S Plaid juga mungkin akan debut pada saat itu juga, sehingga Mercedes dan Tesla akan mempertahankan keunggulannya di segmen jarak tempuh dan performa.

Tapi EQE akan menjadi sedan listrik yang bagus dan solid. Ini akan terasa lebih mewah, mobil ini dibangun lebih baik dan mungkin lebih nyaman dan menyenangkan untuk dikendarai daripada Tesla Model S. Saat ini kita hanya berharap mobil ini akan tiba lebih cepat dari 2022 karena EQS yang lebih besar dan lebih mewah yang akan debut tahun ini atau awal tahun depan akan menjadi terlalu mahal untuk dibeli bagi sebagian besar penggemar Mercedes Benz. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
tesla model s,
#
mercedes eqe,
#
mobil listrik,
#
industri otomotif