MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes dan Geely Sepakat Bangkitkan Kembali Smart

JUL 30, 2020@14:00 WIB | 399 Views

Mercedes dan Geely kembali membangun mobil khusus dua penumpang yang terkenal, Smart. Perusahaan ini akan dipimpin oleh Mantan Eksektuf dari Geely, Xiangbei Tong yang pernah memimpin fasilitas produksi Lynk & Co. di Tiongkok, dan saat ini masih bekerja di Geely Auto Group.

Daimler dan Geely sebelumnya sudah merancang untuk membangkitkan kembali dan mengembangkan mobil Smart. Daimler memandang bahwa, kehadiran Geely bisa menghidupkan kembali Smart menjadi mobil listrik ternama kedepannya, usai penjualan yang buruk dari tahun ke tahun. Perusahaan patungan akan dibuat dan akan dinamakan Smart Europe, yang produknya akan ditujukan di pasar Eropa.

Selain Tong, eksekutif Smart yaitu Daniel Lescow sebagai VP Pemasaran dan Purna Jual, Jun Yang sebagai VP Riset & Pengembangan dan Ulf Nestler sebagai VP Keuangan dan Chief Financial Officer. Kantor pusat Smart Europe akan berlokasi di Stuttgart, Jerman. Untuk divisi Eropanya, Smart menunjuk Dirk Adelmann sebagai CEO Smart Europe, dengan mantan ahli Finansial Mercedes-Benz Martin Günther sebagai CFO-nya.

Kedua perusahaan ini menginginkan Smart menjadi lebih baik lagi dipasar, lantaran mobil dua penumpang ini dikhususkan ke segmen-B di tahun 2022, dengan platform baru dan seluruhnya akan bertenaga listrik. Tak hanya memiliki saham di Daimler, Geely juga memiliki saham di perusahaan ternama lainnya seperti Volvo, Polestar, Lotus, Proton dan Lynk & Co.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
mercedes,
#
daimler,
#
geely,
#
smart