MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Vision EQXX Kembali Pecahkan Rekor Jarak Tempuh

JUN 24, 2022@15:30 WIB | 220 Views

Mercedes Vision EQXX kembali memecahkan rekor, karena berhasil menempuh jarak 1.202 kilometer dengan muatan selama perjalanan jarak jauh baru-baru ini dari Stuttgart, Jerman, ke sirkuit Silverstone di Inggris. Rekor ini melampaui perjalanan 1.007 kilometer sebelumnya dari Sindelfingen, Jerman, ke Cassis, Prancis.

Perjalanan dilakukan selama 2 hari, 14 jam, 30 menit ini berada dalam kondisi yang sama yang akan dialami siapa pun yang berkendara, seperti melintasi lalu lintas padat di jalan raya dekat London. Pengemudi menjalankan AC selama lebih dari delapan jam di sepanjang jalan. Bahkan sempat singgah di toko Mercedes-Benz Grand Prix di Brackley, Inggris.

Di sirkuit Silverstone, pembalap Formula E Nyck de Vries mengambil EV di sekitar trek selama 11 lap dan mencapai kecepatan maksimum kendaraan 140 km/jam. Mobil akhirnya kehabisan tenaga di pitlane.

Dengan asumsi de Vries menyusun tata letak grand prix sepanjang 5,891 kilometer Silverstone, yang setara dengan 40,271 mil mengemudi. Pada kecepatan yang lebih rendah, dapat dibayangkan bahwa jarak yang lebih jauh dapat ditempuh EQXX.

Dalam perjalanan ini, EQXX mengkonsumsi energi 8,3 kWh per 100 km dengan kecepatan rata-rata 83 km/jam. Selama perjalanan panjang sebelumnya, EQXX memakan energi 8,7 kWh setiap 100km. Setelah perjalanan ke Silverstone, EQXX menuju ke Goodwood Festival of Speed..

Mercedes tidak mengungkapkan berapa angka pasti dari kapasitas baterai EQXX selain mengatakan bahwa kapasitas baterainya kurang dari 100 kWh. Kemasannya memiliki volume 50 persen lebih sedikit dan 30 persen lebih ringan daripada yang ada di EQS. Sebuah motor listrik tunggal menghasilkan 241 tenaga kuda. Untuk memaksimalkan jangkauan, ada panel surya di atap yang memberi daya pada elemen-elemen seperti sistem HVAC dan infotainment. EQXX sendiri memiliki berat bersih 1.755 kilogram. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes-amg,
#
amg,
#
mercedes-benz vision eqxx,
#
electric vehicle,
#
mobil listrik