MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Vision EQXX Akhirnya Diperlihatkan, Koefisien Drag 0,17!

JAN 04, 2022@11:30 WIB | 251 Views

Mercedes-Benz mengungkapkan kendaraan paling efisien yang pernah ada, VISION EQXX. Dengan koefisien drag hanya 0,17, mobil street legal ini mampu mencapai jarak 1.000 kilometer (621 mil) dengan baterai 100 kWh. Mercedes-Benz memberikan sekilas informasi mengenai mobil ini melalui presentasi video.

VISION EQXX diklaim efisien bukan hanya karena koefisien hambatannya yang luar biasa tetapi juga karena menangani aspek terpenting dari menghabiskan energi sesedikit mungkin saat bergerak. Motor listriknya memiliki efisiensi 95%, dan merupakan mesin yang ringan dibandingkan dengan mobil listrik lainnya. Pabrikan asal Jerman ini mengatakan beratnya hanya sekitar 1.750 kilogram (3.858 pon). Meskipun lebih berat dari mobil bertenaga bensin konvensional, tetapi lebih ringan daripada mobil listrik lainnya yang mempunyai berat lebih dari dua ton.

Mercedes-Benz tidak mengungkapkan semua dimensi VISION EQXX, tetapi dikatakan sebagai mobil yang compact. Satu-satunya ukuran yang diungkapkan adalah jarak sumbu roda: 2,80 meter (110,2 inci). Baterai yang disematkan berkapasitas tidak terlalu besar, seperti yang pernah dikatakan oleh Mercedes-Benz.

Mobil dengan baterai 100 kWh termasuk di antara yang memiliki kapasitas paling besar di pasaran saat ini. Apa yang membuat VISION EQXX luar biasa adalah seberapa jauh ia dapat melakukan perjalanan dengan energi sebanyak itu. Jarak tempuh terjauh mobil listrik dengan baterai 100 kWh saat ini tidak melebihi 400 mil. Dengan kata lain, versi produksi mobil konsep ini akan 50% lebih efisien. Seperti Lucid Air, EQXX bekerja di lebih dari 900V, yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa mobil ini sangat efisien. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz vision eqxx,
#
mercedes benz,
#
mobil listrik