MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Ungkap Pengembangan SUV Listrik Terbaru Mereka

MAY 17, 2018@22:00 WIB | 111 Views

Mercedes-Benz tidak mau ketinggalan dalam kompetisi kendaraan listrik yang sedang marak di beberapa negara. Selain telah “melahirkan” beberapa kendaraan Plug in Hybrid, kali ini Mercedes-Benz sedang mengembangkan SUV listrik terbarunya. Pabrikan tersebut memiliki upaya yang lebih serius dalam menggarap mobil listrik yang akan dimulai tahun depan yang akan dimulai dengan SUV 'EQC' all electric, di bawah sub-merek 'EQ' yang baru.

(Mercedes-Benz melakukan serangkaian pengujian untuk SUV listrik terbaru mereka)

Tes musim dingin telah selesai pada bulan Maret lalu dan sekarang perusahaan tersebut mengatakan EQC akan diuji coba kembali dengan menitik beratkan pada tes suspensi dan powertrain serta pengujian suhu tinggi kendaraan lengkap yang terintegrasi di Eropa selatan.

Selain itu, Pengujian digital mencakup semua bidang utama pengembangan kendaraan mulai dari simulasi dan validasi kelayakan konstruksi hingga kinerja, aerodinamis, pengendaraan & penanganan, NVH (kebisingan / getaran / keras), berat hingga konsumsi dan jangkauan.

(Tidak hanya setahun, namun pabrikan tersebut menguji SUV ini selama empat tahun)

Secara keseluruhan, EQC dikembangkan sekitar empat tahun, yang dilakukan dalam Tiga musim dingin yang berada dalam -35° Celcius  dan tiga musim panas dalam 50° Celcius.

Sebelum dipasarkan di banyak negara di seluruh dunia, EQC akan menjalani pengujian ekstensif di Jerman, Finlandia, Swedia, Spanyol, Italia, Dubai, Afrika Selatan, Amerika Serikat dan China.

(Pengujian ini dilakukan dibeberapa negara untuk menguji tingkat kelembaban dan suhu)

Mercedes-Benz sebelumnya mengatakan bahwa EQC dilengkapi dengan baterai 70 kWh untuk kisaran jangkauan hingga 500 kilometer. Kisaran tersebut berdasarkan pada standar berkendara Eropa (NEDC). 

Mengenai daya, Mercedes mengatakan bahwa EQC dilengkapi dengan dua motor listrik di as roda depan dan belakang untuk output daya total hingga 300 kW. Produsen mobil ini mengklaim EQC dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari lima detik. EQC sendiri diperkirakan akan memasuki produksi tahun depan.[prm.timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
eqc