MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Sudah Pastikan Tanggal Peluncuran EQC

JUL 30, 2018@11:00 WIB | 100 Views

 (Konsep Mercedes-Benz EQC)

Mercedes-Benz tampaknya tak ingin berlama-lama menahan kelahiran EQC. Tanggal 4 September nanti, brand asal Jerman ini dikabarkan akan meluncurkan mobil full elektrik perdananya ini di Stockholm, Swedia.

Setelah menjalani debut di Swedia, selanjutnya Mercedes-Benz akan memamerkan EQC di Paris Motor Show 2018 yang akan berlangsung pada Oktober nanti. Belum berhenti sampai di situ, pada Januari 2019, Mercedes-Benz EQC akan dipamerkan di North American International Auto Show (NAIAS), Detroit, Amerika Serikat.

Meski waktu peluncurannya sudah makin dekat, namun Mercedes-Benz belum membocorkan sedikitpun tentang spesifikasi EQC. Tapi jika berpatokan pada model konsepnya, maka bisa saja versi produksi EQC akan memakai dua buah motor elektrik dan berpenggerak semua roda.

 (Konstruksi baterai dan motor listrik Mercedes-Benz EQC)

Mercedes-Benz mengklaim kalau EQC mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu tak sampai lima detik. Selain itu, mobil berjenis crossover ini juga disebut bisa berjalan sejauh 400 km dalam kondisi baterai penuh.

Lantas untuk penjualannya, Mercedes-Benz EQC dipastikan tidak akan dijual dalam salah satu dari dua pameran otomotif bergengsi yang disebut tadi. Mercedes-Benz EQC mungkin baru akan dijual setelah Januari 2019. [APSG/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes-benz eqc,
#
mobil listrik,
#
crossover,
#
auto news