MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz S-Class 2021 Hadir Sesuai Ekspektasi

SEP 03, 2020@11:02 WIB | 319 Views

Moniker S-Class telah digunakan Mercedes sejak era W116 tahun 1972, sejak saat itu nama S-Clas berkembang untuk merepresentasikan flagship perusahaan yang berbasis di Stuttgart. Bahkan menjadi model andalan konsumen di pasar untuk semua kemewahan dan teknologi tinggi dari mobil yang bukan Rolls maupun Bentley.

Pada Rabu, 2 September kemarin, Jerman menarik penutup S-Class generasi ketujuh, atau W223 seperti yang akan disebut oleh para penggemar hardcore mulai sekarang. Pengumuman dilakukan secara virtual dan bisa jadi mobil itu tidak akan nampak di pameran otomotif mana pun sebelum benar-benar menghantam jalan, tapi itu tidak mengurangi manfaat dari pengumuman terpenting di Jerman tahun ini.

Bagi orang Jerman S-Class baru menjadi sangat penting sehingga mereka tidak menyisakan tinta digital untuk memberi tahu kami segalanya tentangnya, hingga jumlah jarum pada alat baru yang digunakan untuk melubangi jok mikro (itu 16.000, jika Anda penasaran).

Mari fokus pada hal-hal penting berikut. Pertama, dimensi. S-Class baru, tentu saja, sedikit lebih besar dari versi pendahulunya, baik versi jarak sumbu roda pendek maupun panjang. Nampak lebih panjang, lebih tinggi, jarak sumbu roda pun lebih panjang, sementara pada saat yang sama kehilangan lebar beberapa inci - model jarak sumbu roda pendek dengan panjang 5.179 mm, tinggi 1.503 mm, dan lebar 2.109 mm (panjang 203 inci, tinggi 59 inci, dan lebar 83 inci). Secara alami, ruang interior juga bertambah.

Selanjutnya, teknologi. Adalah andalan brand, S-Class dikemas dengan kemajuan terkini di segala bidang, mulai dari safety hingga infotainment—termasuk airbag frontal untuk penumpang belakang (seperti yang diperlihatkan pertama kali pada konsep ESF 2019 ), dan tidak kurang dari lima layar on-board, beberapa di antaranya dengan teknologi OLED, dan semuanya menjalankan iterasi kedua dari sistem infotainment MBUX yang revolusioner.

Terakhir, yang tak kalah penting ialah mesinnya. Saat ini, S-Class baru akan ditawarkan hanya dengan five inline six-cylinder engines (dari keluarga M256 dan OM656) yang menggunakan mesin bensin dan diesel. Output mulai dari 286 hp pada S 350 d dan puncak pada 435 hp pada S 500 4MATIC.

Di masa mendatang, mesin V8 dengan integrated starter-generator (ISG) dan sistem kelistrikan onboard 48 volt akan bergabung dengan jangkauan, dan suatu saat pada tahun 2021 plug-in S-Class akan mulai beroperasi dengan kisaran listrik yang diiklankan 100 km (62 mil). Mercedes mengatakan beberapa jam lalu produksi S-Class baru sudah berlangsung di fasilitas Werk 56 di Sindelfingen. [asl/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz s-class 2021,
#
mercedes-benz s-class,
#
mercedes-benz