MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Rilis Sistem MBUX Terbaru, Lebih Canggih dan Minim Tombol

JUL 12, 2020@10:00 WIB | 295 Views

Mercedes-Benz meluncurkan sistem infotainment MBUX generasi kedua yang akan digunakan di seri S-Class 2021, dengan memperlihatkan sistem layar sentuh. Semuanya memiliki perangkat lunak baru yang menambahkan fungsionalitas dan fitur di seluruh mobil, seperti peningkatan sistem perintah suara "Hey Mercedes", teknologi tampilan pseudo 3D, dan dapat diakses melalui sidik jari atau pengenalan wajah dan suara. MBUX atau Mercedes-Benz User Experience merupakan salah satu sistem infotainment yang dirancang dengan mempertimbangkan interaksi pengguna dengan tombol. 

Kemudian berubah dengan sekaligus meluncurnya S-Class 2021. Sedan mewah baru, yang akan diumumkan pada bulan September ini memiliki layar sentuh OLED berukuran 12,8 inci dengan letak berada di konsol tengah yang benar benar minim tombol. Selain itu, hadirnya layar ini di konsol tengah seakan akan “memakan” space yang tersedia di sisi tersebut.

MBUX baru memungkinkan pengemudi menyimpan berbagai preferensi seperti pengaturan kursi, warna pencahayaan interior, radio favorit, dan banyak lagi. Profil pribadi driver ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan dengan menggunakan fitur keamanan baru, dan mungkin MBUX ini akan disematkan di line up Mercedes-Benz lainnya. Sensor sidik jari pada layar sentuh S-Class dan pengenalan suara akan menjadi dukungan standar, dan ada pengaturan PIN juga. MBUX ini akan tersambung juga di layar instrumen cluster dan juga pada row kedua.

MBUX ini tentunya menggunakan hardware baru dengan memori 320GB SSD, 16GB RAM, dan kecepatan akses 50% lebih cepat dari MBUX versi sebelumnya. Sistem ini akan mampu melakukan pembaruan “over the air” seperti halnya mobil-mobil dengan MBUX sebelumnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
mbux