MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Perkenalkan Teknologi True Autonomous Parking

OCT 16, 2020@15:30 WIB | 226 Views

Mercedes-Benz saat ini telah menjadi pemimpin dalam teknologi otomotif sejak lahirnya mobil ini pertama kali dan saat ini berusaha lebih keras dari sebelumnya untuk tetap menjadi yang terdepan. Produsen mobil Jerman telah mengumumkan banyak kendaraan listrik dan berencana untuk sepenuhnya mengubah perusahaan menjadi kesatuan yang sadar lingkungan dalam dekade mendatang. Sebagai bagian dari upaya untuk mendominasi dunia mengemudi otonom, perusahaan telah mengumumkan bahwa sistem Automated Valet Parking (AVP), yang dikembangkan bersama dengan Bosch, akan segera tersedia untuk operasi komersial.

Sementara Mercedes-Benz terus maju dengan teknologi baru, Ford juga bekerja sama dengan Bosch dalam mengembangkan sistem parkir otonom yang hampir identik yang didemonstrasikan di pusat kota Detroit bulan lalu.

New Mercedes-Benz S-Class sudah menawarkan berbagai megah teknologi dan telah dibangun untuk mengakomodasi teknologi di balik kedatangan parkir valet otomatis. Pelanggan dapat membeli paket Intelligent Park Auto opsional yang mempersiapkan mobil untuk menerima perintah ponsel cerdas yang memungkinkannya mengemudi sendiri ke tempat parkir yang telah dipesan. "Dengan S-Class baru, tidak hanya mengemudikan yang mewah, tapi juga parkir," kata Dr. Michael Hafner, head of automated driving Mercedes-Benz.

Sistem ini akan diluncurkan pertama kali di garasi parkir P6 di bandara Stuttgart. Di sini perusahaan akan menguji infrastruktur baru dan APCOA FLOW, platform digital yang dikembangkan oleh Apcoa, operator tempat parkir. Sistem akan menjadi tanpa tiket dan tanpa uang tunai, dan persiapan sedang dilakukan untuk uji coba yang akan datang.

Mercedes-Benz S-Class adalah mobil produksi pertama yang menampilkan teknologi AVP dan penggerak otonom Level 4, tetapi sistem baru akan dibatasi oleh ketersediaan garasi parkir yang dilengkapi dengan infrastruktur yang diperlukan. "Dengan [AVP], Mercedes-Benz mendemonstrasikan bahwa parkir tanpa pengemudi akan segera dimungkinkan," papar kata Hafner.

"Ke depannya, kami ingin membuka AVP untuk lebih banyak pelanggan di lokasi Apcoa tertentu," kata Frank van der Sant, chief commercial officer Apcoa Parking Holdings. Dengan 1,5 juta ruang parkir di 9.500 lokasi, teknologi baru ini dapat membuka ruang untuk 20 persen lebih banyak kendaraan. [ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
true autonomous parking,
#
parkir otomatis mercedes-benz