MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Menghadirkan Model Lampu Turtoise, Punya Fungsi Canggih Ini

DEC 20, 2023@14:00 WIB | 194 Views

Mercedes-Benz merupakan brand premium yang selalu punya inovasi teknologi yang termasuk terdepan. Salah satunya adalah teknologi mengemudi sendiri atau Autonomous yang termasuk. Nah sebagai penanda mobil yang bisa mengemudi sendiri, Mercy menghadirkan sebuah model lampu unik yang diberi nama Turtoise.

Melansir Elecktrek.com, lampu model Turtoise ini merupakan lampu khusus yang diletakan disisi dekat lampu utama mobil. Lampu yang menyala dengan warna turquoise ini difungsikan sebagai penanda kalau mobil sedang dijalankan dalam kondisi autonomous yang full diaktifkan.

Diketahui Mercedes-Benz menjadi pabrikan pertama yang mengadopsi teknologi unik seperti ini. Dan sebagai tahap awal, model lampu ini dipasangkan dan dilakukan uji coba di negara bagian California dan Nevada, Amerika Serikat.

Dipilihnya penggunaan model lampu Turtoise ini dilakukan Mercy karena belum ada brand lainnya yang menyematkan lampu khusus untuk sistem mengemudi sendiri. Selain itu penggunaan lampu Turtoise dengan warna turquoise ini dipilih karena warna ini dirasa sangat mencolok untuk menunjukan mobil tersebut memiliki fitur mengemudi sendiri.

Mercedes-Benz sendiri sudah memiliki teknologi mengemudi sendiri atau Autonomous yang sudah masuk level 3. Fitur mengemudi sendiri Level 3 yang juga disebut sebagai Drive Pilot ini memungkinkan pengemudi tidak perlu mengatur gas, rem, hingga gerakan setir dalam satu perjalanan penuh.

Kembali ke model lampu Turtoise ini, selain diletakkan di lampu depan, juga diletakan di lampu belakang, serta kaca spion. Selain itu, lampu Turtoise ini juga menjadi penanda bagi pihak kepolisian dalam melihat apakah adanya penyalahgunaan dari pengemudi yang menggunakan sistem mengemudi sendiri tersebut. [edo/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
lampu,
#
turtoise,
#
mengemudi sendiri,
#
sistem,
#
teknologi