MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Konsepkan Sedan Listrik AMG

APR 07, 2020@16:00 WIB | 110 Views

Tahun lalu, Mercedes-Benz memperkenalkan jajaran mobil listrik salah satunya Sedan. Untuk sedan sendiri memiliki tenaga dari sepasang motor listriknya sebeasar 350 kW. Kini pabrikan jerman ini berencana akan merilis sedan listrik versi buasnya, yaitu EQS AMG yang memiliki tenaga hingga 447 kW, yang digadang-gadang ingin mengalahkan dominasi Tesla sebagai sedan listrik terkencang.

Bocoran lainnya dari salah satu insinyur Mercedes-Benz mengatakan bahwa mobil ini akan dirakit oleh Mercedes-Benz AMG yang khusus untuk melahirkan tipe EQS. Mobil ini akan memiliki tenaga 447 kW dan torsi 898 Nm dari motor listrik ganda plus pengaturan-nya.

Meskipun tenaganya paling tinggi untuk sekelas mobil listrik di jajaran Mercedes-Benz, namun beum bisa menyamai sekelas Tesla Model S dengan tenaga 592 kW. Meskipun begitu, pabrikan dengan logo bintang ini masih bisa mengalahkan Tesla atau pun mobil listrik lainnya dari sisi kenyamanan dan kemewahan yang terkenal.

“Kami mulai bekerja tidak hanya pada produksi AMG hybrid dan plug in hybrid, tetapi juga untuk produksi AMG elektrik pertama kami,” kata CEO Daimler, Ola Källenius.

Versi pertama dari mobil listrik Mercedes EQS kemungkinan akan mulai diproduksi di tahun 2021, dan mulai dijual pada awal 2022. Untuk produksi model tercepat nantinya, EQS AMG, mungkin akan diproduksi setelah Mercedes EQS sudah sukses dipasaran.

“Mercedes-Benz ingin mengubah cara kami memproduksi mobil, karena focus kami sekarang adalah bagaimana memproduksi drivetrain listrik,” kata Markus Schäfer, Kepala Penelitian dan Pengembangan Mercedes-Benz.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
daimler,
#
eqs,
#
eqs amg,
#
amg,
#
mobil listrik