MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz 'Ketahuan' Uji Coba EQA

MAY 19, 2020@09:59 WIB | 227 Views

Menjelang peluncuran perdananya, Mercedes-Benz ketahuan sedang menguji kendaraan listrik tersebut di jalanan, meskipun masih ada sedikit stiker kamuflase-nya. Mercedes-Benz EQA, hatchback sebelumnya diperkenalkan sebagai kendaraan prototipe di Frankfurt Auto Show. Klaim dari pabrikan asal Jerman tersebut mengatakan bahwa paket baterai yang digunakan sebesar 60 kWh, yang cukup berkendara hingga 400 km.

Selain itu, mobil ini menggunakan motor ganda alias all wheel drive dengan daya sebesar 200 kW, sehingga bisa melesat 0-100 km/jam tuntas dengan 5 detik saja. Tidak hanya berita itu saja, EQA dikatakan bisa diisi ulang selama 10 menit, untuk mendapatkan jarak berkendara lebih kurang 100 km.

Mobil ini diketahui sedang menjalani uji tes di jalanan Jerman, dan terpantau oleh YouTuber WalkoART. Dari dimensi yang terpantau, mobil ini akan dijadikan sebagai cross over listrik, bukan sebagai hatchback.

“Di tahun 2018, Daimler berinvestasi sekitar $ 600 juta untuk memproduksi Mercedes-Benz EQA di pabrik Perancis, yang akan dilaksanakan oleh karyawan berpengalaman dalam membuat mobil mewah khas perusahaan yang juga memproduksi S-Class ini.

Sebelumnya Mercedes-Benz berjanji untuk merilis perdana EQA versi produksinya, di tahun 2020 ini, dan akan segera dipasarkan setelah peluncurannya. Namun, lantaran Covid-19 yang sedang mewabah, peluncuran mobil listrik ini kian tak pasti kapan dilaksanakan.

Mercedes-Benz memang memiliki ambisi untuk terus bergerak maju dengan rencana transisi perusahaan menuju era kendaraan listrik, meskipun tekanan keuangan sedang terjadi akibat pandemi sekarang ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
eqa,
#
mercedes-benz eqa