MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz In-Car Coding Community, Mengejar Digitalisasi Mobil

JAN 14, 2021@17:35 WIB | 318 Views

Mercedes-Benz AG terus maju dengan digitalisasi kokpit di kendaraan Mercedes-Benz dan ingin menjadi pemimpin dalam perangkat lunak mobil. Oleh karena itu, pabrikan ini membuat sebuah Komunitas coding mobil/ In-Car Coding Community. Dalam kompetisi internasional besar yang ditujukan untuk perusahaan start up maupun perusahaan mapan, konsep perangkat lunak paling inovatif dan kreatif sedang dicari dan akan diseleksi selama beberapa bulan. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman berkendara digital bersama dengan Komunitas tersebut. Konsep terbaik akan diimplementasikan sebagai aplikasi untuk memungkinkan integrasi langsung mereka ke dalam kendaraan Mercedes-Benz di tahap selanjutnya. In-Car Coding Community merupakan platform internasional yang diumumkan oleh Mercedes-Benz, dengan dukungan karyawan di Group Research. 

“Dengan In-Car Coding Community, kami menawarkan seluruh ekosistem seputar topik perangkat lunak serta pertukaran berkelanjutan dan kerja sama yang erat selama proses pengembangan antara pengembang eksternal dan ahli internal kami,” kata Jasmin Eichler, Direktur Teknologi Masa Depan di Penelitian komunitas Daimler. 

“Ini bukan hackathon, atau sesi brainstorming, melainkan In-Car Community adalah bisnis. Kami menawarkan akses langsung ke salah satu merek paling berharga di dunia serta jutaan pelanggannya,” kata Georges Massing, Vice President Digital Vehicle & Mobility Daimler. 

Digitalisasi yang sedang berlangsung memiliki pengaruh yang besar terhadap bagaimana kita akan hidup dan bekerja di masa depan. Dengan banyaknya aplikasi, smartphone saat ini sudah menjadi teman setia. Tidak ada masalah dengan memutar musik favorit kapan saja atau dengan mudah menemukan jalan di sekitar kota yang tidak dikenal melalui navigasi kendaraan. Mobilitas masa depan dibangun di atas layanan jaringan dalam hal ini. Terintegrasi ke dalam sistem on-board, mereka memberikan layanan, kenyamanan, keamanan dan hiburan yang lebih baik di dalam kendaraan.

Sistem infotainment cerdas MBUX (Mercedes-Benz User Experience) sudah menawarkan penggunanya spektrum layanan yang luas. Mulai dari layanan streaming musik, buku catatan digital, Tailback Assist dan In-Car Office, yang misalnya dapat terhubung ke konferensi telepon melalui perintah suara atau dapat membaca, menulis, dan mengirim pesan teks. Pada kendaraan listrik, MBUX juga membantu menemukan stasiun pengisian, termasuk konsumsi energi yang diperlukan untuk mencapai stasiun, status pengisian baterai saat ini, serta pembayaran pengisian daya. Fungsi-fungsi ini dikontrol melalui layar sentuh resolusi tinggi atau asisten suara terintegrasi Hey Mercedes.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
mercedes-benz in car coding community