MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz GLE Terbaru Akan Tiba di Indonesia Tahun Ini

FEB 14, 2019@18:00 WIB | 2,077 Views

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBDI) memiliki strategi untuk semakin memperkuat eksistensi mereka di segmen SUV premium di tanah air. Sebagai wujud nyata dari komitmennya itu, mereka akan membawa Mercedes-Benz GLE terbaru ke tanah air pada tahun ini.

Selain untuk memegang komitmennya, keputusan MBDI untuk menjual GLE terbaru di Indonesia pada tahun ini juga bisa dibilang sebagai strategi mereka untuk kembali menggairahkan pasar Big Luxury SUV di Indonesia. Karena seperti yang kita tahu, selama hampir dua tahun, Mercedes-Benz lebih gencar untuk memperluas pangsa pasar crossover mewah dan Medium Luxury SUV.

Kembali ke Mercedes-Benz GLE, mobil ini sendiri sebenarnya sudah cukup lama tidak mengalami ubahan besar. Oleh karena itu, bagi sebagian orang, desain mobil ini mungkin sudah terkesan membosankan. Maka dari itu, tahun ini merupakan waktu yang sangat tepat bagi MBDI untuk membawa Mercedes-Benz GLE generasi keempat ke tanah air.

“Untuk memperkuat eksistensi kami dalam bermain di segmen SUV premium, kami akan merilis Mercedes-Benz GLE terbaru di Indonesia pada tahun ini. Kami pasti akan meluncurkan GLE terbaru di tahun ini karena selain sudah dirilis di luar negeri, generasi ketiga dari mobil ini juga sudah berumur, sehingga kami perlu segera memperbaruinya,” tutur Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Roelof Lamberts menambahkan, nantinya Mercedes-Benz GLE generasi keempat akan dirakit di dalam negeri, atau tepatnya di pabrik yang ada di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Itu artinya, SUV mewah berkode bodi W167 untuk pasar Indonesia, nantinya akan berstatus CKD.

Selain akan berstatus CKD, Mercedes-Benz GLE terbaru yang bakal dijual untuk pasar Indonesia juga hanya akan tersedia dalam pilihan mesin bensin. Keputusan ini dibuat karena belum meratanya ketersediaan solar berkualitas tinggi di Indonesia, serta menurunnya minat masyarakat terhadap mobil mewah bermesin diesel.

Lantas, saat kami tanyakan kapan pastinya Mercedes-Benz GLE terbaru bakal dijual di Indonesia, pihak MBDI masih enggan untuk menjawabnya. Sebagai gantinya, mereka kembali menegaskan kalau GLE baru pasti akan mengaspal di Indonesia pada 2019 ini.

“Kami menjadwalkan kehadiran Mercedes-Benz GLE baru pada semester dua 2019. Sayangnya, kami belum bisa menyebut di bulan apa kami akan merilis mobil ini. Tapi kami berani jamin kalau GLE terbaru akan mendarat di Indonesia sebelum akhir tahun ini,” tutup Roelof Lamberts. [APSG/timBX]

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
pt mercedes-benz indonesia,
#
mercedes-benz gle