MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Night Edition Akan Gantikan Dua Varian GLC Lama

APR 13, 2019@13:32 WIB | 4,355 Views

Melalui informasi pers yang disebar tiga hari lalu, PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI), sudah memastikan bahwa mereka akan merilis GLC 200 AMG Night Edition pada gelaran Telkomsel IIMS 2019 yang akan dihelat pada 25 April–5 Mei mendatang.

Setelah kami tanyakan hal ini kepada pihak Mercedes-Benz, barulah diketahui bahwa nantinya, GLC 200 AMG Night Edition ini akan menjadi satu-satunya varian GLC standar yang dijual Mercedes-Benz di Indonesia. Dengan kata lain, setelah rilis GLC 200 AMG Night Edition, MBDI tak lagi menjual dua varian GLC 200 terdahulu, yakni Exclusive Line dan AMG Line.

Tidak disebutkan alasan kenapa MBDI memutuskan hal tersebut. Sebagai gantinya, mereka hanya mengatakan kalau GLC 200 AMG Night Edition akan hadir dengn aura yang lebih sporti dari AMG Line sebelumnya. Serta dari segi teknis, Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition juga tidak ada bedanya dengan varian yang digantikannya.

Dengan begitu, dapat dipastikan kalau Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition akan tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.991 cc empat silinder dengan turbocharged dengan tenaga sebesar 184 dk dan torsi 300 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan, dan seluruh tenaganya disalurkan ke roda belakang.

Meski tidak mengalami ubahan di sektor teknis, tapi Mercedes-Benz menghadirkan cukup banyak fitur baru untuk GLC 200 AMG Night Edition, di antaranya adalah panoramic sunroof, ambient lighting, dan audio Burmester. Untuk membuatnya serasi dengan namanya, interior Mercedes-Benz GLC 200 AMG Night Edition diberikan sentuhan trim kayu berpori hitam terbuka dengan pelapis kulit Artico hitam.

Selain itu, beragam fitur lain yang sudah ada pada varian sebelumnya seperti lampu depan LED High Performance, THERMATIC automatic climate control, Active Parking Assist dengan PARKTRONIC, dan kamera mundur, tetap dipertahankan pada GLC 200 AMG Night Edition.

Di bagian eksterior, Mercedes-Benz GLC 200 AMG Night Edition sudah dilengkapi dengan pelek multi-spoke AMG berukuran 20 inci, apron depan dan belakang, skirts samping, wing mirrors berwarna hitam mengkilap underguards depan dan belakang berwarna hitam, gril radiator dengan logo Mercedes-Benz dan dua louvres berwarna hitam mengkilap dengan sisipan krom dan roof rails berwarna hitam.

Untuk harganya, Mercedes-Benz GLC 200 AMG Night Edition akan dibanderol seharga Rp 989 juta off the road. Meski harga jualnya sudah disebutkan, dan jadwal rilisnya juga telah ditetapkan, tapi sebelum GLC 200 AMG Night Edition ini resmi diluncurkan, Mercedes-Benz masih menjual GLC 200 Exclusive Line dan AMG Line.

Mercedes-Benz GLC 200 Exclusive Line dijual dengan harga Rp 905 juta, dan Rp 1,09 miliar untuk GLC 200 AMG Line. Harga tersebut adalah off the road, atau belum termasuk dengan pajaknya.

Tags :

#
mercedez-benz glc,
#
mercedez-benz glc 200 amg night edition,
#
mercy glc

RELATED ARTICLE