MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz G-Wagen Facelift Ini Bakal Dapat Ubahan Signifikan

MAR 26, 2024@11:00 WIB | 223 Views

Mercedes-Benz punya mobil SUV yang sangat ikonik yaitu G-Class atau yang juga dikenal sebagai G-Wagen. Di tahun 2024 ini, mobil legendaris ini bakal hadir versi penyegarannya alias facelift pada model berbasis generasi W463.

Melansir carscoops, Selasa (25/3/2024), facelift pada Mercy G-Wagen ini hadir pada varian G500 dan AMG G63. Kedua varian ini bakal mendapat ubahan baik dari segi tampilan, fitur, hingga hadirnya teknologi elektrifikasi yang akhirnya bakal hadir di G-Wagen ini.

Mulai dari G500, mobil ini bakal hadir dengan mesin Mild Hybrid pada versi terbaru ini. Yang mengejutkan, varian G500 ini tidak lagi mengusung konfigurasi mesin V8 4.000cc. Sebagai gantinya, varian G500 ini bakal menggunakan mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3.000cc dengan baterai Mild Hybrid 48 Volt.

Buat yang masih menginginkan mesin V8, sejatinya Mercy menghadirkan opsi mesin tersebut di varian G63. Yang menarik, di varian G63 ini juga hadir dengan teknologi Mild Hybrid dengan baterai berkapasitas 48 Volt.

Dari segi fitur, Mercy G-Wagen Facelift juga bakal mendapat sejumlah upgrade fitur yang tergolong penting. Misalnya seperti di varian G63 yang bakal hadir dengan Active Ride Control Suspension yang fungsinya mirip suspensi udara. Model suspensi ini bakal disiapkan untuk penggunaan offroad ekstrim yang lebih optimal lagi.

Dari segi emisi, hadirnya sistem Mild Hybrid juga memberi dampak yang tergolong positif. Mercy menyebut bahwa emisi pada varian G500 berada di angka 281 - 248 g/km CO2. Sedangkan varian G63 punya nilai emisi di angka 358 - 335 g/km CO2. Mercy mengklaim nilai emisi ini jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

Dari segi tampilan, G-Wagen Facelift bakal mendapat desain grill terbaru yang lebih mengotak serta desain velg terbaru untuk varian G500. Sedangkan varian G63, bakal hadir dengan beberapa aksen tampilan yang lebih sporty dan gahar dengan penggunaan bodykit di beberapa sisi mobil.

Dan di area interior, salah satu yang bakal berubah adalah penggunaan sistem infotainment MBUX yang bakal menggunakan model OS terbaru. Serta Mercy bakal menghadirkan opsi warna interior terbaru serta penggunaan bahan kulit yang lebih premium pada G-Class Facelift ini.

Sejauh ini Mercedes-Benz belum mau membocorkan waktu peluncuran resmi dari mobil ikonik ini. Kemungkinan mobil ini akan meluncur pada tahun ini atau paling lambat di awal tahun depan. [edo/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
g-wagen,
#
g-class,
#
facelift,
#
bocoran,
#
mobil terbaru

X