MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz G-Class Bakal Dipersenjatai Mesin Diesel

MAY 25, 2018@15:30 WIB | 442 Views

 (Mercedes-Benz G-Class W464)

Generasi terbaru G-Class memang sudah lahir sejak awal tahun 2018 lalu. Ada dua varian yang dimiliki oleh mobil berkode bodi W464 ini, yakni G500 dan G63. Kedua varian tersebut mengandalkan mesin bensin.

Tampaknya, Mercedes-Benz masih belum puas dengan dua varian G-Class tersebut. Soalnya, sekarang brand mewah asal Jerman ini dikabarkan tengah menyiapkan G-Class bermesin diesel.

 (Mercedes-Benz G500)

Mercedes-Benz sendiri belum menyebutkan seperti apa spesifikasi dari mesin yang akan dipakai oleh G-Class diesel. Maka itu, muncul spekulasi tentang mesin yang potensial untuk dipasangkan pada G-Class diesel.

Mesin pertama yang kemungkinan bakal bersemayam di balik kap mesin G-Class diesel adalah yang berkapasitas 2.900 cc enam silinder segaris yang mempunyai tenaga sebesar 291 Hp dan torsi 600 Nm.

 (Ada kemungkinan G-Class diesel akan memakai mesin S400d)

Kandidat mesin yang kedua juga berkapasitas 2.900 cc enam silinder segaris dengan output tenaga dan torsi yang lebih besar. Tenaga yang dimiliki oleh mesin ini adalah sebesar 335 dk dengan torsi 700 Nm.

Rencananya, Mercedes-Benz G-Class diesel akan diluncurkan pada Desember tahun ini di Jerman. Setelah resmi dirilis, mobil ini akan dijual di negara-negara Eropa terlebih dahulu. [APSG/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes-benz g-class,
#
g-class w464,
#
g-class diesel,
#
auto news