MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz EQS akan Dibanderol Seharga $100.000

SEP 22, 2021@15:00 WIB | 212 Views

Mercedes-Benz baru saja mengumumkan harga sedan mewah bertenaga listrik-nya, EQS, harganya dibanderol mulai dari $ 100.000. Yang sedikit mengejutkan adalah bahwa harga ini lebih murah daripada S-Class bertenaga bensin. Sebagai perbandingan, Mercedes-Benz S-Class 2022 dibanderol dengan harga mulai dari $ 111.350. Ini adalah kasus langka, kendaraan bertenaga listrik justru dijual lebih murah daripada dengan versi berbahan bakar bensin.

Mercedes menawarkan tiga level trim, yaitu: Premium, Exclusive, dan Pinnacle. Setiap trim hadir dalam dua versi, tergantung dari ukuran layar infotainment: sedan 450+ dengan portrait touch screen 12,8 inci; atau 580 4MATIC dengan Hyperscreen 56 inci. Kedua versi masing-masing trim hadir dengan voice-activated assistant MBUX Mercedes sebagai standarnya.

Berikut adalah sekilas fitur yang datang dengan setiap level trim:

Mercedes sepertinya tertarik untuk menguji apakah pelanggan bersedia membayar lebih untuk fitur tambahan. Setelah membeli kendaraan ini, perusahaan bisa tetap menawarkan berbagai add-on, seperti sudut kemudi yang ditingkatkan untuk roda belakang, semakin unik fitur yang di request maka akan semakin tinggi biaya tamabahannya.

Namun, jelas bahwa Mercedes ingin membuat statement dengan menetapkan harga EQS yang lebih murah daripada S-Class. Mercedes mengatakan bahwa mereka ingin beralih ke penjualan EV saja pada tahun 2030. Untuk sampai ke sana, perlu menetapkan harga kendaraannya dengan pintar, agar para pelanggan tertarik mengganti bahan bakar mereka. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercede benz,
#
eqs,
#
ev