MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz EQA Meluncur, Harga Rp 600 jutaan

JAN 21, 2021@17:00 WIB | 525 Views

Mercedes-Benz resmi meluncurkan versi produksi dari EQA, SUV listrik baru yang ditambahkan ke jajaran EQ listrik pabrikan mobil Jerman tersebut. Versi pertama dari EV ini mampu bergerak sejauh 426 km, dengan harga mulai dari $ 46.000.

Kembali pada tahun 2017, Mercedes-Benz meluncurkan  konsep EQA di Frankfurt Auto Show. Tahun lalu,  Mercedes-Benz mengubah strateginya untuk EQA dan menjadikan kendaraan tersebut sebagai crossover listrik Kini dengan merilis versi produksi resmi, pabrikan mobil Jerman tersebut mengonfirmasi bahwa EQA merupakan SUV / crossover kecil yang sejajar dengan GLA di jajaran Mercedes-Benz.

Berikut adalah dimensi resminya:

Panjang: 4.463 mm

Lebar: 1.834 mm

Lebar termasuk. kaca spion eksterior: 2.020 mm

Tinggi: 1.620 mm

Jarak sumbu roda: 2.729 mm

“Sebagai saudara serba listrik dari GLA, EQA memiliki proporsi keseluruhan bertenaga yang sama dengan overhang pendek di depan dan belakang. Desain depan mengalir di atas pilar A ke dalam rumah kaca yang kompak secara visual. Kekuatan yang diisyaratkan di kap mesin, seperti roda yang rata, menggarisbawahi sikap percaya diri mobil. Fitur khas lainnya termasuk bagian bahu yang kuat dari bodywork dan garis seperti coupé pada jendela samping. Kontur sisi yang menonjol menambah keanggunan dinamis tertentu dan menawarkan interaksi cahaya dan bayangan yang menarik,” tulis Mercedes-Benz dalam rilisnya.

Powertrain Mercedes-Benz EQA

Untuk versi pertama EQA, Mercedes-Benz menyebutkan bahwa kendaraan tersebut dibekali dengan baterai 66,5 kWh. Mercedes-Benz mengklaim bahwa paket baterainya memungkinkan jarak tempuh 486 km (301 mil), namun berdasarkan hitungan NEDC. Berdasarkan hitungan WLTP yaitu 426 km, yang jauh lebih dapat dicapai dengan kapasitas energi 66,5 kWh. Paket baterai dapat diisi melalui pengisi daya terpasang 11 kW level 2, atau dapat diisi daya cepat DC (CCS) hingga 100 kW.

Paket baterai EQA mengirimkan tenaga ke motor penggerak roda depan 140 kW yang dapat berakselerasi 0 hingga 100 km / jam (62 mph) dalam 8,9 detik. Mercedes-Benz mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan opsi masa depan, termasuk versi all-wheel-drive dan jarak yang lebih jauh. Menariknya, perusahaan mengatakan bahwa mereka akan fokus pada efisiensi daripada paket baterai yang lebih besar untuk memberikan jangkauan yang lebih luas.

Mercedes-Benz EQA trim, harga, dan ketersediaan

Versi pertama EQA, Mercedes-Benz EQA 250, tersedia dalam tiga trim berbeda: versi dasar yang disebut "Progresif", Electric Art, dan AMG Line. Mercedes-Benz EQA kemungkinan mulai dipasarkan pada akhir tahun ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
eqa,
#
mobil listrik