MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz E63 S Akan Didaulat Menjadi Safety Car

JAN 17, 2018@11:00 WIB | 280 Views

Mercedes-AMG E63 S 4MATIC + adalah salah satu sedan paling kuat di dunia dan baru-baru ini direkrut untuk mengemban tugas keselamatan di Australia.

Diposisikan untuk tampil di ajang balap Race 12-Hour Liqui-Moly Bathurst bulan depan, sedan berperforma tinggi ini memiliki mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang menghasilkan 603 hp dan torsi 850 Nm. Mesin ini terhubung ke transmisi otomatis sembilan kecepatan yang mengirimkan daya ke sistem penggerak all-wheel drive. Pengaturan ini memungkinkan safety car ini meluncur dari 0-100 km/jam dalam 3,4 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 300 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

Selain mesin raksasa, safety car sudah sewajibnya dilengkapi dengan eksterior triwarna dan unit lampu LED di atap. Mercedes malu untuk mengumbar informasi tambahan namun mobil tersebut kemungkinan menampilkan beragam peralatan komunikasi sehingga selalu siap beraksi.

E63 akan bergabung dengan beberapa model AMG lainnya di Mount Panorama karena pabrikan Jerman itu memberikan kabar akan ada versi sedan dari C43 4MATIC dan C63 S yang akan bertugas sebagai Course Cars sepanjang akhir pekan. [bil/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz e63 s,
#
mercedes-benz e63,
#
mercedes-benz,
#
blackauto,
#
autonews