MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Benz Buka Dealer Mobil Listrik Pertama di Jepang

DEC 08, 2022@18:00 WIB | 805 Views

Permintaan mobil listrik terus meningkat setiap tahunnya dan Mercedes-Benz ingin terus memuaskan kebutuhan para pelanggan yang menginginkan listrik.

Pabrikan mobil asal Jerman ini sudah membangun kendaraan mewah bertenaga listrik selama beberapa tahun dan berencana untuk menawarkan alternatif listrik untuk semua model di jajaran mereka pada tahun 2025.

Mereka bergerak cepat menuju visi nol-emisi yang dicapai Mercedes-Benz di masa depan, dan untuk mendukung hal itu, mereka baru saja membuka dealer khusus mobil listrik Mercy pertama di dunia, yang berlokasi di Jepang.

Gerai baru ini adalah sebuah gedung bercat hitam yang memiliki dua lantai, yang berlokasi di Yokohama, terletak tepat di selatan Tokyo. Mercedes EQA, EQB, EQC, EQE, dan EQS akan segera hadir di gerai EV tersebut. Pelanggan akan dapat memesan test drive dan spesifikasi mobil masa depan mereka.

Ini adalah langkah yang cukup menarik dan berani bagi Mercedes-Benz, terutama karena pelanggan Jepang terbukti cukup setia dengan merek domestik mereka dan tidak terlalu tertarik dengan mobil listrik, apalagi merek asing.

Dengan adanya dealer ini, kita dapat melihat pertumbuhan yang signifikan dalam minat pelanggan Jepang terhadap merek luar negeri dan kepada mobil listrik. Menurut Nikkei Asia, tahun 2021 terjadi peningkatan penjualan mobil asing sebesar 23% dari tahun sebelumnya, sebagian besar adalah Mercedes.

Meski masih ada beberapa orang yang memberikan komentar negati terhadap EV, saat iniorang-orang mulai bisa menerimanya secara perlahan. Masa depan tentu saja tidak dapat dihindari, dan kita harus melihat mobil listrik sebagai solusi "transportasi bersih" di masa depan

Langkah yang dilakukan Mercedes-Benz di Jepang, sebenarnya cukup wajar dalam konteks ini. Kita dapat berharap untuk melihat lebih banyak lagi dealer khusus kendraan listrik segera dibuka di seluruh penjuru dunia, menggantikan yang kita miliki saat ini.

Tags :

#
mercedes benz,
#
mercy,
#
dealer,
#
mobil listrik,
#
ev