MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Bisa Parkir Sendiri

JUL 29, 2017@09:00 WIB | 247 Views

Berbagai produsen mobil terus menciptakan mobil tanpa supir. Salah satunya yang serius untuk mengarap mobil tanpa penumpang produsen mobil asal Jerman, Mercedes Benz. Diam diam mereka sudah menyiapkan infrastruktur untuk mendukung mobil tanpa supir.

Bekerja sama dengan suplyer suku cadang Bosch, Mercedes membangun gedung parkir valet otomatis. Jadi penumpang dapat meninggalkan mobil tanpa khawatir tidak mendapatkan parkir. Nantinya mobil akan mencari sendiri lahan untuk parkir.

"Parkir akan menjadi proses otomatis di masa depan," kata Gerhard Steiger, direktur unit kontrol sistem chassis di Bosch. "Dengan menerapkan infrastruktur parkir multi-story yang cerdas dan menjalin kerja sama dengan kendaraan, kami berhasil mewujudkan parkir tanpa sopir,” sambungnya.

Mulai tahun 2018  mendatang, pengunjung yang datang ke Museum Mercedez-Benz Stuttgart bakal merasakan sensasi mobil tanpa sopir ini. Untuk menggunakan sistem ini, orang tinggal menggunakan telepon genggamnya saja. Baik untuk mengambil mobil atau memarkirkan mobil, asal sudah terkoneksi maka mobil akan berjalan sendiri.

Cukup turun di area dorp-off lalu menekan tombol parkir melalui aplikasi, maka mobil mercy milik pengunjungan akan lebih mudah mendapatkan parkir secara otomatis. [ddy/timBX]

Tags :

#
mercedes benz,
#
parkir multi-story,
#
blackauto,
#
autonews