MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Baby G-Class Diklaim Hanya Menjadi Mobil Listrik

JAN 22, 2024@17:30 WIB | 164 Views

Kepala teknis Mercedes-Benz, Markus Schaefer mengonfirmasi kepada Autocar di Consumer Electronics Show (CES) 2024 bahwa baby G-Class baru akan ditenagai secara eksklusif oleh powertrain listrik, membantah rumor sebelumnya bahwa alternatif mesin pembakaran internal (ICE) akan hadir.

Hal menarik lainnya yang diungkapkan Schaefer adalah bahwa Mercedes G-Class yang lebih kecil tidak akan menggunakan Mercedes Modular Architecture (MMA) baru, yang dikembangkan untuk mobil entry-level merek tersebut yang dibuat untuk era listrik. Sebaliknya, mini off-roader ini akan menggunakan platform berbeda dengan menggunakan komponen dari mobil berpenggerak belakang Mercedes yang lebih besar.

Model baru mungkin hadir dengan teknologi serupa dengan G-Wagon listrik ukuran penuh mendatang yang dikembangkan oleh Magna Steyr, perusahaan yang sama yang mengerjakan truk dan SUV Scout. Mercedes mengklaim EQG listrik akan menjadi off-roader paling mumpuni, mengalahkan versi ICE yang sudah lama ada. Dengan demikian, baby G juga dapat memiliki kemampuan off-road yang serius dibandingkan segmennya.

Sebagai referensi, Mercedes-Benz EQG akan hadir dengan empat motor listrik di setiap roda, memungkinkan putaran G yang mirip dengan putaran tangki Rivian. Off-roader EV ini juga akan dilengkapi dengan perangkat lunak yang mampu mengontrol torsi yang dikirim ke setiap roda, yang sangat penting terutama saat berkendara di jalan tidak beraspal.

Divisi G spesialis baru pembuat mobil Jerman akan mengembangkan G-Wagon listrik yang lebih kecil. Ini berarti off-roader listrik mini ini harus menjadi model ketiga dalam seri G, setelah G-Class bertenaga pembakaran dan EQG. Divisi baru ini juga memperluas sub-merek Mercedes yang saat ini diperjuangkan oleh AMG yang berorientasi pada performa dan Maybach yang mewah.

Mercedes diperkirakan akan meluncurkan baby G-Class listrik pada tahun 2026, dengan EQG ukuran penuh akan hadir akhir tahun ini. Sementara itu, produksi G-Class akan dihentikan pada Q1 2024 sebagai persiapan model facelift. Dengan kedatangan baby G, model tersebut akan bersaing di pasar dengan Land Rover Defender 90. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes-benz baby g-class