MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Akan Luncurkan Mobil Listrik Dengan Platform Terbaru Mulai 2024

MAY 24, 2022@10:00 WIB | 127 Views

Mercedes berencana akan membangun mobil listrik selanjutnya dengan platform terbaru yang akan keluar tahun 2024. Perilisan platform ini akan menandakan perubahan pada lineup Mercedes.

Dijuluki MMA (Mercedes Modular Architecture), platform ini akan menopang kelas mobil Mercedes-Benz yang lebih kecil seperti model A-Class dan C-Class karena platform yang akan datang ini dibekali dengan daya baterai yang lebih besar namun masih berukuran kompak.

Namun, berbeda dengan platform BMW Neue Klasse/New Class dan Volkswagen/Audi MEB dan SSP, MMA akan memungkinkan model bertenaga mesin pembakaran internal dan yang sepenuhnya elektrik untuk dikendarai dengan platform yang sama. 

Ini bisa dikatakan adalah satu-satunya arsitektur yang mampu menopang elektrifikasi dan opsi all-electric, sambil tetap mempertahankan kemampuan untuk menggunakan mesin pembakaran internal daripada sebaliknya. Dengan tata letak 800 volt, platform ini mampu mengemas baik mesin empat silinder yang dipasang melintang atau motor listrik di bagian depan dan belakang.

Mercedes-Benz mengatakan segmen 'Entry Luxury' akan dikurangi dari tujuh menjadi empat model, yang semuanya didasarkan pada MMA. Mercedes sendiri bertujuan untuk menjadikan model entry-level setingkat dengan model premium.

Pabrikan asal Jerman ini sebelumnya juga mengumumkan niatnya untuk sepenuhnya memproduksi mobil listrik pada tahun 2030 di pasar tertentu. Sebagai langkah transisi, Mercedes-Benz hanya akan meluncurkan model listrik mulai tahun 2025, sebagian besar kemungkinan akan mengusung platform MMA. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes-amg,
#
mercedes-benz a-class