MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG Perlihatkan Mobil Balap GT2, Siap Jegal Porsche 911 GT2 RS

DEC 09, 2022@12:00 WIB | 2,952 Views

AMG baru-baru ini mengungkapkan versi balap homologasi GT2 dari AMG GT yang akan tersedia untuk Customer Team di musim 2023 balapan GT2.

Mobil tersebut akan ditujukan terutama untuk tim yang bersaing di GT2 Euro Series SRO dan bergabung dengan mobil balap GT3 dan GT4 yang sama-sama mengusung platform AMG GT. Seperti mobil balap lainnya, AMG GT2 akan hadir dengan dukungan teknis penuh dari HWA, mitra Mercedes di dunia motorsport.

Pada balapan homologasi ini, AMG GT2 akan bersaing dengan mobil balap luar biasa dari pabrikan lainnya seperti Audi R8 LMS GT2, Brabham BT63 GT2, KTM X-Bow GT2, Maserati MC20 GT2, dan Porsche 911 GT2 RS.

Secara mekanis, AMG GT2 dibekali dengan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter AMG yang serupa dengan AMG GT Black Series. Karena akan digunakan di ajang balap GT2 output mobil balap ini dibatasi hingga 697 hp dan torsi 590 lb-ft.

Transmisi sequential-shift 6-percepatan dipasang di bagian belakang sebagai transaxle, dan dilengkapi dengan automatic differential lock yang beroperasi secara mekanis dan dapat disesuaikan.

AMG GT2 juga dilengkapi dengan damper dan anti-roll bar juga dapat disesuaikan, dan telah dirancang untuk balapan.

AMG sendiri masih belum memberitahukan spesifikasi lengkap dari GT2, karena mobil balap ini masih menjalani pengujian. Pabrikan yang bermarkas di Affalterbach, Jerman, ini juga belum menyebutkan harga dari mobil balap ini. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes-amg,
#
mercedes-amg gt2,
#
gt2,
#
mobil balap,
#
motorsport,
#
mobil